Parpol Masih Tunggu Pendamping Arief

TANGERANG, SNOL—Memasuki penghujung November, partai poli­tik yang selama ini sudah memas­tikan mengusung Arief R Wisman­syah masih belum mengeluarkan rekomendasi. Salah satu alasan yang dikemukan adalah masih menung­gu nama pendamping bakal calon walikota dari petahana tersebut.

Salah satunya seperti yang dis­ampaikan oleh Sekretaris DPW PAN Banten, Maryani AK. Menu­rut Maryani, untuk di Pilwakot Tangerang, PAN merekomendasi­kan satu bakal calon walikota dan empat bakal calon wakil walikota. “Tetapi Pak Arief yang direkomen­dasikan sebagai bakal calon waliko­ta hingga kini belum memutuskan akan memilih menggandeng siapa, apakah memang nama yang di­rekomendasikan oleh kita maupun nama yang menjadi pilihan sendiri, beliau belum disampaikan ke kita. Sebetulnya kita menunggu itu,” ujarnya, kemarin.

Namun begitu, menurut Mary­ani, DPW sering berkomunikasi ke DPP PAN untuk menanyakan kapan rekomendasi dari partai berlam­bang matahari terbit tersebut keluar. “Jawabannya ya itu, tunggu Pak Ar­ief menentukan pendamping dulu,” ucapnya. Dengan kata lain, pi­haknya saat ini hanya bisa menung­gu keputusan DPP. “Jujur saja, kami memang ingin juga secepatnya DPP mengeluarkan rekomendasi. Sebab bagaimana pun kita, DPW dan DPD PAN khususnya sudah bersepakat untuk mengusung kandidat, seb­agaimana rekom yang kita sampai­kan ke DPP,” pungkasnya.

Senada, Ketua DPW PKB Banten Ahmad Fauzi mengatakan, saat ini PKB juga menunggu Arief menen­tapkan wakil. Sebab hingga kini PKB pun belum tahu siapa yang akan digandeng Arief. “Faktor pertim­bangan DPP belum mengeluarkan rekomendasi, ya karena kita masih menunggu Pak Arief menentukan wakilnya. Nanti kalau wakilnya su­dah ada, kita akan jalin komuni­kasi. Kalau memang pas, rekomnya pasti akan cepat turun,” ucapnya. Ditambahkannya, PKB sendiri me­mang menyodorkan nama wakil, namun apabila Arief mempunyai pilihan sendiri, maka harus diko­munikasikan dengan DPP.

Disinggung soal mengapa ha­rus menunggu calon wakil Arief untuk mengeluarkan rekomendasi, menurutnya, hal itu menurutnya adalah agar praktis. “Harapannya sih kita enggak dua kali kerja, turun rekomendasi sudah berpasangan,” ujarnya.

Sedangkan Sekretaris DPD PDIP Banten, Ananta Wahana men­gatakan, PDIP belum mengeluarkan rekomendasi dari DPP lantaran ma­sih harus menunggu antrean. “Tapi semuanya sudah didalami oleh DPP kok,”ucapnya. Bahkan katanya pros­es penajaman terhadap kandidat, sudah dilakukan. “Salah satunya ya Pak Arief, tapi Kota Tangerang sepertinya harus antre dulu,” ucap­nya. Ia berharap agar Desember ini, rekomendasi sudah diterbitkan. “Sebab bagaimana pun juga taha­pannya pilkada akan semakin berja­lan,” ucapnya.

Ketua tim pemenangan Arief R Wismansyah, Asep Ferry Bas­tian mengatakan jika pengumu­man mengenai calon wakil yang mendampingi Arief akan disampai­kan kepada seluruh parpol yang su­dah mengeluarkan rekomendasi du­kungan. Mengenai waktunya, lanjut Asep, akan diumumkan akhir bulan ini atau awal bula Desember paling lambat. “Kita akan sampaikan kepa­da seluruh parpol pendukung men­genai siapa pendamping Pak Arief. Waktunya segera,” singkatnya.

Sebagaimana diketahui, sejum­lah nama beredar untuk digadang-gadang mendampingi Arief. Mulai dari profesional seperti dari pejabat dari BKPM RI, Ricky Kusmayadi, lalu ada Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Suriawan Wakan. Sementara dari birokrat juga beredar nama Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri, Kadis Kominfo Tabrani, Kadis LH Engkos Zarkasyi dan Sekdis Perkim Maryo­no Hasan. (made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.