Soal Pendamping, Sachrudin Masih Berkelit

Meski Sudah Dideadline Hingga Penghujung November

TANGERANG, SNOL—Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tangerang yang juga calon walikota/wakil walikota Sachrudin hingga kini belum me­nentukan pasangan atau koalisi menghadapi pilkada Kota Tangerang 2018-2024. Sempat menyampaikan akan memberi kejutan jelang akhir November ini, pria yang juga wakil walikota Tangerang ini mengaku ma­sih sedang berproses.

“Kita masih berproses, semua se­dang kita jajaki,” ucap Sachrudin saat dicegat wartawan usai membuka ke­giatan Baznas di Hotel Narita, Cipon­doh, Kota Tangerang, Rabu (29/11). Sachrudin tidak mau menyebut ke kandidat mana dirinya atau timnya intens berkomunikasi.

“Setiap hari kita komunikasi, ya ke masyarakat, ke lapisan yang lain, pokoknya sudah ke mana-mana,” elaknya. Disinggung komunikasi politik dengan parpol mana saja su­dah penjajakan, Sachrudin lagi-lagi tidak tegas menjawab. “Ya, kemana-mana he..he..,” ulangnya.

Adapun soal calon pendamping, Sachrudin mengaku sudah ada. Tapi lagi-lagi ia tak mau bicara banyak. “ Nanti, sudah ada itu (pendamping) dalam proses, tunggulah tanggal mainnya,” ucapnya. Pun ketika di­cecar soal tanggal main yang dimak­sud, mantan Camat Cipondoh dan Pinang ini untuk kesekian kali hanya mengulang-ulang jawaban. “Nan­tilah itu, yang jelas sementara reko­mendasi Partai Golkar kepada saya belum berubah,” ucapnya.

Terkait soal desakan dari DPD I Par­tai Golkar Banten agar dirinya segera menjalin komunikasi politik dan me­nentukan pendamping, Sachrudin ti­dak menampik. “Permintaan itu dari dulu sudah disampaikan (DPD I) se­bagai bagian dari komunikasi politik, dan sudah kita komunikasikan,” ucap­nya. Ke partai atau kandidat mana? “Pokoknya ke mana-mana lah,” ucap­nya. Lalu saat ditanya apakah dirinya siap berhadapan dengan kandidat lain, Sachrudin mengiyakan. “Sesuai rekomendasi,” ucapnya.

Sebelumnya, kelambanan kema­juan Sachrudin mulai membuat Gol­kar resah. Partai Golkar, kata Tatu, membuka peluang bagi kader lain di Kota Tangerang yang bersedia dan sanggup mencari koalisi sekaligus pasangan di Pilkada tahun 2018.

Ketua Dewan Pimpinan Dae­rah (DPD) Golkar Banten, Ratu Tatu Chasanah mengatakan Sachrudin ha­rus mendapatkan pasangan dan partai koalisi karena Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar telah meminta laporan mengenai dua hal tersebut. Apabila Sachrudin memang tidak mampu melakukannya, kata Bupati Serang itu, maka dewan pimpinan pusat akan menugaskan kader yang lain.

“Sampai saat ini surat rekomen­dasi pencalonan masih untuk pak Sachrudin. Belum dicabut. Tapi pak Sachrudin harus cepat mendapatkan pasangan dan partai koalisi karena DPP meminta laporan dalam waktu dekat,”ungkap Tatu.

Menurutnya kebijakan ini dikeluar­kan berdasarkan arahan dari DPP Gol­kar. Ia juga menargetkan di November ini pencarian koalisi partai di Kota Tangerang harus sudah selesai. Sebab, Desember hingga Januari sudah me­masuki masa pendaftaran. (made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.