ASN Wajib Tingkatkan Etos Kerja

289 ASN Raih Penghargaan dari Presiden

RANGKASBITUNG,SNOL–Sebanyak 289 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak, mendapat penghargaan Len­cana Karya Satya dari Presiden RI Joko Widodo. Berdasarkan data dari Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Lebak, penghargaan yang kategorinya memiliki dedikasi, jujur cakap, serta mengabdi di pemerintahan dari 10 hingga 30 tahun tersebut diantaranya, Sekretaris Daerah (Sekda) Dede Jaelani, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lebak Virgojanti, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan (Dis­tanbun) Lebak Dede Supriatna, serta Kepala Bidang Pemerintahan Daerah Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Lebak, Lingga Segara.

Bupati Lebak, Iti Octavia berpesan, sejatinya ASN yang sudah mendapat ataupun yang belum mendapat penghargaan tersebut, agar lebih meningkatkan etos kerjanya. Sebagaimana tugas pokok dan fungsi(Tupoksi), serta sudah menjadi ke­wajibannya.

Kepala Badan Kepegawaian Pen­didikan dan Pelatihan (BKPP) Lebak, Edi Wahyudi mengatakan, penyerah­an penghargaan dari Presiden Jokowi tersebut, merupakaan penghargaan bagi ASN yang memiliki catatanbertugas dengan baik dan disiplin.

Sedangkan, untuk penyerahan penghargan tersebut dilakukan lang­sung oleh Bupati Iti Ocktavia, berte­patan dengan acara puncak hari jadi Lebak, di Alunalun Rangkasbitung, Sabtu (2/12) lalu. “PenghargaanLencana Karya Satya ini, merupakan salah satu penghargaan tertinggi dari Presiden untuk ASN. Maka dari itu, dengan adanya penyerahan peng­hargaan itu, kami harapkan seluruh ASN dilingkungan Pemkab Lebakharus berlombalomba menunjukan kedisiplinannya. Agar di tahun depan, kembali mendapatkan penghargaan,” kata Edi Wahyudi, Minggu (3/12).

Ditambahkannya, ASN memiliki tanggungjawab yang besar dalam menjalankan tugasnya. Oleh karena itu, bila tugas yang berat tersebut bisa dilakukan dengan baik, serta penuh tanggungjawab. Maka, bukan tidak mungkin ASN tersebut mendapat penilaian, serta masuk kriteria yang akan mendapatkan penghargaan Lencana Karya Satya.

“Penghargaan dari presiden ini, tentunya harus menjadi bahan acu­an para ASN, untuk saling berlomba menunjukkan kedisplinan dan etos kerja yang baik,” tandasnya.

Bupati Lebak, Iti Ocktavia menam­bahkan, penghargaan Lencana Karya Satya ini sangat membanggakan bagi Pemerintah Daerah (Pemda). Oleh karena itu, agar setiap tahun dapat diraih, maka pihaknya berharap,agar seluruh ASN dilingkungan Pemkab Lebak, wajib berdedikasi, jujur dan cakap dalam melaksanakan tugas di kantor dan dimasingmasing bagiannya.

“Penghargaan ini, merupakan hadiah yang sangat membanggakan bagi ASN,” ungkap Bupati Iti.

Ia juga berpesan kepada semua ASN dilingkungan Pemkab Lebak, bagi ASN yang mendapatkan penghargaan tersebut jangan berpuas diri. Artinya, dengan penghargaan tersebut ha­rus jadi motivasi yang tinggi dalammemberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat Lebak.

Karena pada hakikatnya, ASN merupakan pelayan masyarakat dan masyarakat adalah ujung tom­bak kemajuan pembangunan dae­rah. “Bagi yang belum mendapat penghargaan, harus lebih mening­katkan etos kerjanya, dan bagi yang sudah mendapatkannya, agar lebih meningkatkan kembali kinerjanya,” terangnya. (mulyana/mardiana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.