Ratusan Botol Miras dan Narkoba Dimusnahkan

Kejari Siap Tindak Tegas Tipikor

RANGKASBITUNG, SNOL–Kejaksaan Negeri (Kejari) Lebak memusnahkan sebanyak 1.700 botol Minuman Keras (Miras), 16 gram Sabu dan sebanyak 6 gram Ganja. Barang bukti (barbuk) tersebut, dari 37 perkara yang ditangani Kejari Lebak selama tahun 2017. Barbuk tersebut dimusnakan, di halaman Kejari Lebak, Jumat (8/12), karena status perkaranya sudah inkrah.

Kepala Seksi (Kasi) Pidana Umum (Pidum) Kejari Lebak, Surya Budi Darma mengatakan barbuk yang dimusnahkan Narkoba jenis sabu 16 gram, ganja 6 gram, Miras 1.700 berbagai merk, serta ribuan obat-obatan dan peralatan menghisap sabu sejenis bong.

“Barbuk itu berasal dari 37 perkara pidana yang sudah inkrah, selama tahun 2017,” kata Surya Budi Darma, Jumat (8/12).

Katanya, jumlah pemusnahan barbuk yang ditangani Kejari Lebak, jika dibandingkan tahun 2016, meningkat walau tidak signifikan. Hal tersebut katanya, akibat hasil dari razia dan pengembangan dari kepolisian yang terus digalakkan terhadap pelaku tindak pidana.

“Selain dari pihak kepolisian yang terus menggalakkan terhadap pelaku tindak pidana, keberhasilan ini juga tidak luput informasi dari warga yang memberikan informasi. Untuk itu, agar masyarakat Lebak ini nyaman, maka mari bersama-sama memberantas pelaku tindak pidana yang dapat merugikan banyak orang,” tambahnya.

Kajari Lebak, Lanni Hany Wannike Pasaribu menambahkan, barang bukti dari kasus yang sudah inkrah, yang ditangani Kejari Lebak, memang meningkat. Hal itu berkat, tindakan tegas kepolisian dan peran masyarakat dalam memberikan informasi.

Kabupaten Lebak tambahnya, masih tergolong daerah seperti Kota/Kabupaten lainnya, yang tindak kejahatannya cukup tinggi. Oleh karena itu, agar Lebak ini bebas dari tindak kejahatan, maka harus ada kebersamaan antara semua pihak.

“Butuh tindakan tegas dari aparat penegak hukum. Kita akan terus inventarisir jaringannya, yang memasok barang haram tersebut. Kita musnahkan, jangan sampai beredar lagi di Lebak,” imbuhnya. (mulyana/mardiana )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.