Telkom Group Raih Enam Penghargaan

Ajang Frost & Sullivan Indonesia Excellence Award 2017

JAKARTA, SNOL—Lembaga konsultan bisnis internasional Frost & Sullivan memberikan anugerah kepada PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) sebagai “Indonesia Telecom Service  Provider of The Year” dan  “2017 Indonesia Fixed Broadband  Service Provider of The Year”. Direktur Consumer Service Telkom Mas’ud Khamid menerima penghargaan tersebut di ajang “Frost & Sullivan Indonesia Excellence Award 2017” yang digelar di Jakarta, Selasa (28/11).

Tiga anak perusahaan Telkom juga memperoleh penghargaan serupa. PT Telkomsel (Telkomsel) memenangkan dua penghargaan, yakni Indonesia Digital Services Provider dan Indonesia m-money Service Provider of The Year untuk layanan TCASH. Selain itu, PT Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma) meraih Indonesia Managed Service Provider of The Year, sedangkan PT Infomedia Nusantara (Infomedia) memperoleh penghargaan Indonesia Outsourcing Contact Service Provider of The Year.

Mas’ud Khamid menyampaikan terima kasih kepada Frost & Sullivan yang kembali menganugerahkan penghargaan tersebut. “Penghargaan ini adalah pencapaian yang membanggakan karena mencerminkan respon positif pelanggan dan masyarakat terhadap inovasi-inovasi layanan yang diciptakan TelkomGroup secara berkelanjutan, khususnya dalam membangun digital lifestyle di Indonesia. Capaian ini juga merupakan bentuk kepercayaan stakeholders terha dap TelkomGroup,” ujar Mas’ud Khamid.Peraihan penghargaan ini juga menunjukkan konsistensi TelkomGroup dalam mempertahankan kinerja bisnis yang baik dari tahun ke tahun.

Frost & Sullivan memberikan penghargaan tersebut karena TelkomGroup dinilai memiliki kepemimpinan superior, inovasi teknologi, pelayanan pelanggan terbaik, serta pengembangan strategis produk yang unggul dalam industrinya masing-masing. Perusahaan telekomunikasi digital plat merah ini juga dinilai mampu melampaui batasan sebagai perusahaan dengan kinerja memuaskan tapi juga menunjukkan kontribusinya dalam perkembangan perekonomian Indonesia.

Mas’ud Khamid berharap, berbagai penghargaan yang diperoleh TelkomGroup ini dapat menghadirkan berbagai inovasi, serta memberikan kontribusi positif bagi perekonomian Indonesia, khususnya dalam upaya pengembangan ekonomi digital Indonesia.

Penghargaan 2017 Indonesia Fixed Broadband Service Provider of The Year diraih setelah Telkom berhasil menunjukkan keunggulannya sebagai penyedia layanan fixed broadband terbaik. Pada kuartal III-2017, layanan Fixed Broadband Telkom memperoleh pertumbuhan yang cukup berarti dengan mencatatkan 4,75 juta pelanggan. Jumlah tersebut termasuk 2,34 juta pelanggan IndiHome dengan ARPU IndiHome tercatat sebesar Rp 308 ribu. Hingga akhir September 2017, pelanggan IndiHome meningkat 53,6% dari periode yang sama di tahun sebelumnya yaitu sebanyak 1,52 juta pelanggan. (ib/dm)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.