Invitasi Olahraga Tradisional Digelar di Atap Gedung

PAGEDANGAN, SNOL—Ada yang berbeda dengan perhelatan Invitasi Olahraga Tradisional Tingkat Pelajar se Kabupaten Tangerang tahun 2017. Jika bi­asanya kompetisi seperti ini digelar di lapangan terbuka, maka di tahun ini, kegiatan ta­hunan itu digelar di atap ge­dung pusat perbelanjaan, Court Mega Store, Pagedangan, Senin (11/12).

Ketua Formi Kabupaten Tangerang Dedi Sutardi menyat­akan ratusan pelajar dari 32 SMP se derajat dan SMA / MA mengi­kuti invitasi olahraga tradisional yang mempertandingkan lima nomor seperti Hadang, Egrang, Terompah Panjang, Dagongan dan Tarik Tambang. Seluruh nomor mempertandingkan kat­egori putra dan putri.

“Seluruh pemenang menda­patkan piala dan uang pembi­naan. Panitia juga menyedia­kan doorprize bagi peserta,”ujar Dedi Sutardi saat membacakan laporan kegiatan dalam kegia­tan pembukaan invitasi olahra­ga tradisional di area foodcourt Court Mega Store kemarin.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang itu berharap, seluruh atlet dapat terpacu memperoleh prestasi di ajang invitasi olahra­ga tradisional. Sebab, kata Dedi, atlet olahraga tradisional Kabu­paten Tangerang telah banyak memperoleh prestasi di tingkat provinsi bahkan nasional. Salah satunya adalah dengan menjua­rai kompetisi olahraga tradision­al tingkat provinsi Banten secara lima kali berturut-turut.

Ketua Federasi Olahraga Re­kreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Provinsi Banten Ahmad Subadri yang hadir dalam pem­bukaan invitasi mengapresiasi perhelatan invitasi olahraga tra­disional di Courts Mega Store. Menurut anggota DPD RI itu, invitasi olahraga tradisional di pusat perbelanjaan menunjuk­kan bahwa olahraga tersebut merupakan milik anak-anak za­man now.

“Invitasi ini bukan sekadar pertandingan. Saya harapkan tumbuh semangat dari adik-adik untuk mencintai dan mengangkat tradisi serta bu­daya kita dalam hal olahraga melalui invitasi ini. Saya men­garesiasi Formi Kabupaten Tangerang yang menyelengga­rakan invitasi olahraga di pusat perbelanjaan. Kegiatan ini akan menginspirasi,”ungkap Ahmad Subadri.

Kepala Dinas Pemuda, Olah­raga, Budaya dan Pariwisata Kabupaten Tangerang Achmad Taufik yang mewakili Bupati Tangerang A Zaki Iskandar me­nyambut baik kegiatan invi­tasi olahraga tradisional tingkat pelajar. Dia memberikan apre­siasi setinggi-tingginya kepada Formi Kabupaten Tangerang karena telah berupaya memper­tahankan budaya tradisional di bidang olahraga.

“Kita memiliki kewajiban un­tuk mempertahankan budaya tradisional, baik kesenian mau­pun olahraga. Maka dari itu, Pemkab Tangerang senantiasa memberi dukungan terhadap Formi. Kita berupaya saja untuk mengembangkan pendapatan asli daerah Kabupaten Tangerang sehingga kelak akan dikemba­likan ke Formi,”tandasnya. (ga­tot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.