Mobil “Yatim” Terguling, 10 Orang Luka Parah

SERPONG,SNOL— Naas menimpa sebuah kendaraan pengangkut anak-anak panti asuhan Al Ikhwaniya Ser­pong. Mobil Isuzu ELF bernomor polisi B 7185 WDA yang mengangkut puluhan anak yatim piatu menga­lami kecelakaan di Jalan Tol BSD-Ja­karta, tepatnya di KM 11 arah Jakarta ke Rawa Buntu Kecamatan Serpong, Senin (11/12). Akibat peristiwa itu 10 orang mengalami luka-luka.

Kasat Laka Lantas Polres Tangerang Selatan AKP Lalu Hedwin membe­narkan peristiwa tersebut. Mobil yang dikemudi­kan oleh Saimin (43) ini menga­lami kecelakaan tunggal. Awalnya sopir hendak me­nyalip kendaraan di depannya, tapi ada kendaraan lain yang berada di jalur kanan. Pengemudi pun kaget dan mem­banting setir ke kiri.

“Namun mobil yang dikendarainya kehilangan keseimbangan dan terguling terseret aspal,” ujar Kasat kepada wartawan, Senin (11/12).

Akibat kejadian itu, sopir be­serta penumpang lainnya mengalami luka cuklup serius dan segera dibawa ke RS Premier Bin­taro Kecamatan Pondok Aren untuk mendapatkan penanganan medis. “Penumpang berjumlah 10 orang mengalami luka-luka. Tiga orang di antaranya mengalami luka cukup serius,” terangnya.

Ketiga korban tersebut antara lain Komarudin (14), Deden (14), dan Ramdoni (14). Sang sopir juga mengalami luka pada tangan, bahu dan luka sobek di kepala. “Sedangkan penumpang lainnya ada yang mengalami luka patah pada tangan, kaki serta lecet-lecet di bagian tubuh,” kata Hedwin.

Salah seorang warga, Masardi menjelaskan, pagi itu bus tersebut tengah mengantar 10 siswa tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) dari as­rama di kawasan Serpong menuju ke sekolah yang berada di daerah Ceger, Jurangmangu Barat, Pondok Aren.

Dirinya mendapat informasi ke­jadian saat berada di Tol Serpong. “Di tengah jalan, si sopir berusaha menghindari mobil di depannya, hingga tergelincir dan terbalik,” terangnya.

Usai kejadian, semua siswa dilari­kan ke Rumah Sakit Premier Bintaro untuk mendapat perawatan, kemu­dian dipindahkan ke RSUD Tangsel yang terletak di Jalan Raya Padjajaran, Kecamatan Pamulang. (jarkasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.