SDN Sudimara 3 Gelar Lomba Kelas Sehat

Wujudkan Program Adiwiyata

CILEDUG, SNOL—Dalam mewujudkan program sekolah Adiwiyata, SDN Su­dimara 3, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang menggelar lomba kelas sehat bagi para siswanya. Menurut penuturan Kepala SDN Sudimara, Hasidin Rukmana kegiatan tersebut juga bagian dari upaya menyosialisasikan pola hidup sehat.

“Tujuan dari program Adiwiyata adalah mengubah pola hidup siswa agar berwawasan lingkungan, dan mencintai lingkungan,” ungkap­nya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (11/12). Ia menambahkan, lomba kelas sehat juga bertujuan un­tuk menjadikan lingkungan sekolah yang dipimpinnya agar lebih bersih, sehat dan juga hijau.

“Dengan adanya kegiatan ini juga siswa diajarkan untuk bertanggung jawab menjaga kelestarian lingkungan,” tambahnya.

Hasidin menjelaskan, saat ini pi­haknya sudah siap menuju sekolah Adi­wiyata tingkat Kota Tangerang. Pasal­nya, segala sarana dan prasarana sudah dilengkapi. “Kami sudah melengkapi sekolah dengan Green House sebagai sarana pembelajaran terhadap tumbu­han. Serta Gazebo yang berfungsi sebagai pojok baca bagi siswa,” paparnya.

Bahkan, untuk pemanfaatan air bersih sisa pakai ia gunakan untuk kolam ikan. “Tujuannya agar kita mengetahui apakah air dalam kolam itu mengandung zat kimia atau ti­dak. Jika ikan hidup sehat, artinya air pada kolam itu steril,” tukasnya. (made/aditya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.