Panggung Launching Pilkada Sempat Bocor

KPU Kab Tangerang Targetkan Partisipasi Pemilih 80 Persen

BALARAJA, SNOL—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang menggelar launching pilkada 2018 di lapangan Balaraja, Kamis (21/12). Meski diguyur hujan, bahkan insiden panggung bocor, namun kondisi itu tidak menyurutkan peserta untuk mengikuti jalannya acara sampai se­lesai.

Kegiatan ini diikuti PPK, Panwas Kabupaten Tangerang, perwakilan masyarakat, tokoh pemuda, or­ganisasi keagamaan. Acara juga dihadiri anggota KPU RI, DKPP, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Sekda Kabupaten Tangerang, Waka­polresta Tangerang, anggota KPU Provinsi dan Kabupaten Tangerang. Sebelum acara inti digelar, pasu­kan penyelenggara pilkada kabu­paten Tangerang PPK se-Kabupaten Tangerang melakukan defile dengan berjalan kaki di Jalan Raya Serang, Balaraja.

Ketua KPU Kabupaten Tangerang Ahmad Jamaludin berharap proses pemilihan kepala daerah di Kabu­paten Tangerang ini berjalan dengan lancar, aman dengan target 80 pers­en tingkat partisipasi pemilih. Untuk mencapai target tersebut, berbagai upaya sudah dan tengah dilaku­kan oleh KPU diantaranya dengan melakukan sosialisasi kepada ma­syarakat.

“Kabupaten Tangerang dengan pemilihnya mencapai 2,2 juta jiwa, dengan 4.500 TPS yang tersebar di 29 Kecamatan. Kita lakukan sosia­lisasi ke sekolah, yayasan, lembaga pemerintah, dan organisasi ma­syarakat,” terang Jamaludin. Semen­tara Sekda Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid launching ini meru­pakan wujud dan komitmen KPU, agar demokrasi yang akan digelar pada tahun 2018 mendatang bisa berjalan, aman, tertib, berkeadilan.

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Mad Romli mengatakan, proses de­mokrasi yang akan digelar pada ta­hun 2018 mendatang, merupakan hajat warga Kabupaten Tangerang yang harus berjalan dengan aman dan lancar dengan harapan KPU Ka­bupaten Tangerang terus melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat, agar partisipasi pemilih bisa sesuai dengan target yang dica­pai. “Kami menyambut baik upaya KPU ini, sehingga launching Pilkada Kabupaten Tangerang ini berjalan lancar,” tandasnya.

Sementara berdasarkan pantauan, bintang tamu dari Band Coklat sem­pat berhenti mendadak karena tiba-tiba panggung tersiram air. Berun­tung akibat kejadian itu, sang vokalis Sarah Hadju tidak tersiram. Meski begitu, konser musik sempat ter­henti sejenak akibat air yang tumpah tadi sepmpat membasahi saound­sistem dan perlengkapan elektrik di bawahnya. Tak ingin terjadi lebih jauh, sejumlah teknisi yang ada langsung buru-buru menyingkirkan peralatan musik yang basah. (mg01/made)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.