Pulang Nonton Konser, Siswi MTs Diculik

SERPONG,SNOL Siswi MTs Muhammadiyah 1 Ciputat berinisial AS hilang sepulang nonton konser musik di kawasan BSD pada Minggu (17/12) lalu. Dia diduga diculik oleh pacarnya.

Orangtua AS sudah berusaha mencari anaknya ke berbagai tempat. Teman-temannya pun turut didatangi, namun tak ada satu pun yang mengetahui keberadaan AS. Orangtua AS lantas melaporkan kejadian ini ke Polres Tangsel.

“AS sejak Minggu pergi dan belum kembali ke rumah sehingga orangtua melaporkannya ke Polres Tangsel,” jelas AKP Alexander Yurikho, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Tangsel, kemarin.

Lebih lanjut Alexander mengatakan, bahwa untuk melindungi hak-hak pada anak, Tim Vipers Polres Tangsel terus melakukan pengejaran terhadap pelaku yang memang sudah dikantongi identitasnya. “Saat ini sudah 9 saksi yang diperiksa termasuk orangtua korban,” katanya.

Dari keterangan sejumlah saksi itu, polisi mulai menemukan titik terang mengapa AS meninggalkan rumah dan bersama siapa. Bahkan polisi membuat sketsa wajah pelaku yang diduga membawa kabur AS.

“Kami dapatkan sketsa wajah pelaku dengan informasi yang didapat dari saksi yang sudah diperiksa. Didapat dari sketsa tersebut pelaku laki-laki berumur di bawah 20 tahun, rambut hitam ikal, warna kulit cokelat, dan tinggi 160 cm,” jelasnya saat merilis sketsa wajah dugaan penculikan siswi Ciputat di Polres Tangsel.

Berdasarkan keterangan saks,i korban dibawa pelaku menggunakan kendaraan roda 4 berwarna putih dan mengarah ke jalan tol. Lebih lanjut, Alex mengatakan bahwa Satreksrim Polres Tangsel masih menelusuri dugaan perginya korban dengan pelaku atas paksaan, ajakan, atau bujukan untuk ikut pergi.

“Dilihat dari umur korban dan pelaku ada dugaan merupakan pasangan, akan tetapi hal itu masih kita verivikasi,” katanya. Jika mengetahui keberadaan sketsa agar bisa menginformasikan melalui hot line 24 jam Satreskrim Polres Tangsel di 081383382006. “Informasi sekecil apapun akan bermanfaat dan berharga bagi kami,” pungkasnya. (irm/bnn/gatot/satelitnews)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.