Pengamanan Natal dan Tahun Baru Harus Maksimal

Polres Lebak Siapkan Water Canon dan Siagakan Anggota Brimob

RANGKASBITUNG,SNOL–Bupati Lebak Iti Octavia, meminta pihak kepolisian memaksimalkan tugasnya dalam menjaga keamanan, selama perayaan Natal dan Tahun Baru, yang tinggal menghitung hari. Ummat Kristiani yang menjalankan ibadahnya selama perayaan Natal, juga harus aman. Termasuk masyarakat yang hendak merayakan pergantian tahun.

Permintaan tersebut, disampaikan Bupati Iti saat menyampaikan sambutan pada upacara gelar pasukan Operasi Lilin Kalimaya 2017, di Alun-alun Rangkasbitung, Jumat (22/12).

Bupati Iti menegaskan, sesuai pesan Kapolri, bila ada pihak yang sengaja ingin menciptakan kegaduhan yang mampu merusak kondusifitas, maka pihak kepolisian secepatnya mengambil langkah dan tindakan sesuai aturan hukum.

“Perayaan Natal dan Tahun Baru di Lebak khususnya, harus berjalan kondusif, tanpa ada gangguan apapun,” tegas Bupati Iti, Jumat (22/12).

Ditambahkannya, untuk membantu masyarakat yang sakit atau kelelahan selama perayaan Natal dan tahun baru, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak, siap menerjunkan puluhan tenaga medis beserta ambulance yang berada di masing-masing Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

“Kita sudah siap. Tujuannya, agar pelaksanaan Natal dan Tahun Baru berjalan lancar,” tandasnya.

Kapolres Lebak, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Dani Ariyanto mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan water canon untuk mengantisipasi hal-hal yang dianggap mengganggu ketenteraman masyarakat selama Natal dan Tahun Baru.

Selain itu, pihaknya-pun menyiapkan sebanyak 30 anggota Brimob bersenjata lengkap, yang akan disebar diseluruh Pospam. “Water Canon Polda Banten, akan disiagakan di Mako Polres Lebak. Sedangkan, untuk puluhan anggota Brimob bersenjata lengkap, akan ditugaskan menyebar disejumlah titik yang menjadi perhatian kami,” ujar AKBP Dani.

Ditambahkannya, untuk memperketat pengamanan, untuk menciptakan kondusifitas selama Natal dan tahun baru, pihaknya-pun telah mempersiapkan pasukan bermotor yang akan melakukan patroli ke seluruh lokasi yang dianggap rawan kecelakaan dan sebagainya. (mulyana/mardiana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.