Puskesmas Harus Siaga 24 Jam

Wabup Tanto Cek Persiapan Pelayanan Selama Natal dan Tahun Baru

PANDEGLANG,SNOL–Agar masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan maksimal di hari natal dan tahun baru nanti. Wakil Bupati (Wabup) Pandeglang, Tanto Warsono Arban menekan para tenaga medis di Puskesmas, terutama di kawasan wisata agar tidak libur. Bahkan, ia langsung terjun kesetiap Puskesmas, untuk memastikan kesiapannya.

Kata Tanto, memang pada saat perayaan Natal dan Tahun Baru akan libur panjang. Tapi, kalau untuk in­stansi pelayanan khususnya bidang kesehatan seperti, Puskesmas yang berada di kawasan wisata sudah dipastikan agar tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Aa (Tanto menyebut dirinya,red) sudah cek kesiapan semua Pusk­esmas, khususnya yang berada di kawasan wisata. Karena, pada hari libur Natal dan Tahun Baru sangat panjang, dipastikan para pengun­jung (wisatawan,red) akan memblu­dak. Maka dari itu, segala kemung­kinan harus kami persiapkan dari sekarang. Agar ketika ada yang sakit, minimal bisa langsung mendapat­kan pertolongan pertama dengan baik,” kata Tanto, Jumat (22/12).

Wisatawan yang berkunjung keloka­si wisata di Pandeglang, seperti Pantai Carita dan Tanjung Lesung atau yang lainnya, tentu saja harus mendapat­kan pelayanan prima dari tenaga me­dis di Puskesmas sekitar tempat wisata tersebut. Maka dari itulah, mereka ha­rus siaga dan bertugas 24 jam.

“Wisatawan yang berkunjung, bukan hanya dari Pandeglang saja. Akan teta­pi, dari luar daerah atau bahkan dari mancanegara juga banyak,” terangnya.

Sementara, Kepala Puskesmas Panimbang, Angga Winata mengaku, siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat atau wisatawan yang berkunjung ke wilayahnya. Bahkan kata dia, pihaknya membuka pelayanan selama 24 jam.

“Kami sudah menyiapkan semuanya, sesuai instruksi pimpi­nan (Wabup,red). Saat ini juga, kami mempersiapkan petugas selama 24 jam. Tentu saja, ketika ada yang sakit bisa langsung ditangani,” imbuhnya. (nipal/mardiana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.