1.200 Aparat Kepolisian Disiagakan

Amankan Natal dan Tahun Baru

PAMULANG, SNOL—Kepolisian Resort (Polres) Tangerang Selatan menyiaga­kan 1.200 personel untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018. Mulai Jumat (22/12), ribuan personel itu mulai disebar di sejumlah titik. 1.200 personel tersebut, merupakan gabungan dari Polri dan TNI. Rinciannya, anggota Polri sebanyak 975 personel, TNI 270 dan masyarakat.

“Nantinya akan disebar di obyek-obyek vital di seluruh wilayah hukum Polres Tangsel,” kata Kapolres Tangsel, Ajun Komisaris Besar Fadli Widiyanto.

Selain itu, Polres Tangsel sendiri akan membuka beberapa titik posko penga­manan dan pelayanan bagi masyarakat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini.

“Ada tujuh Pos Pengamanan dan satu gereja besar diwilayah Pagedangan yang dijaga. Agar masyarakat yang meraya­kan natal bisa aman, semuaa pos penga­manan tersebar diwilayah hukum polres Tangerang Selatan,” ujarnya.

Adapun posko-posko pelayanan dan pengamanan yang dibuka diantaranya berada di Gereja Christ Cathedral Page­dangan, Summarecon Mal Gading Ser­pong, Mall WTC Matahari Serpong, Giant Bintaro, Flyover Ciputat, Gereja Katolik Barnabas Pondok Cabe Pamulang, Gereja Paroki St. Helena Binong, dan perempa­tan Muncul, Setu.

“Dalam posko Pengamanan tersebut mulai dibuka sejak Sabtu (23/12) hingga 10 hari kedepan. Pihak kepolisian akan berjaga selama 24 jam,” imbuhnya.

Selain melakukan pengamanan, tam­bah Fadli, nantinya para petugas juga akan membantu pengaturan lalu lintas, patroli, penindakan dan pelayanan lain­nya bagi masyarakat.

“Dalam satu pos pengamanan, ada 54 personel gabungan yang berjaga, agar masyarakat yang merayakan natal bisa berjalan lancar dan aman,” tambahnya. (jarkasih/aditya)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.