Volume Kendaraan Meningkat

Anggota Satlantas Fokus Awasi Jalur Wisata

RANGKASBITUNG, SNOL—Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polres Lebak, Ajun Komisaris Poli­si (AKP) Roby Hari Saputra mengatakan, sejak Sabtu (23/12) lalu, lalulintas di Jalan Raya wilayah Lebak menuju ke beberapa tempat wisata terlihat ramai, khususnya di Jalan Baypas yang menuju arah Ka­bupaten Pandeglang.

Mengingat, jalur tersebut meru­pakan jalur penghubung antar Ka­bupaten, sehingga jalur tersebut ramai dilintasi. “Jelang libur Natal dan menjelang Tahun Baru, vol­ume kendaraan yang melintasi Ja­lan Baypas itu mencapai 30 persen dari hari biasanya,” kata AKP Roby kepada Satelit News saat memantau arus lalintas di Jalan Baypas, Senin (25/12).

Katanya, kondisi lalin hingga ad­anya peningkatan dari Jakarta ke Pandeglang, banyak yang melintasi Baypas. Karena, jalur Baypas meru­pakan jalan alternatif menuju tem­pat wisata. Arus lalin untuk saat ini tambahnya, didominasi kendaraan pribadi. Baik roda dua maupun roda empat, yang akan berlibur kesejum­lah tempat wisata.

“Saat ini masih aman terkendali. Namun, kami mengimbau kepada semua pengendara, untuk selalu berhatihati saat berkendara di jalan raya. Karena, dari Jalur Baypas hing­ga Kabupaten Pandeglang, khusus­nya Rawan di Km 3 Rangkasbitung hingga Pandeglang masih minim lampu Penerangan Jalan Umum (PJU),” tambahnya.

Disinggung berapa anggota Sat­lantas Polres Lebak yang diterjunkan dalam pengamanan Lallin pada libur Natal dan menjelang tahun baru, AKP Roby mengaku, seluruh anggota Satlantas atau sebanyak 80 personil disebar.

“Diprediksi, tanggal 1 Januari arus puncak libur akan terjadi. Saat ini masih ramai kendaraan dari Jakarta,” tandasnya.

Seorang pengendara asal Jakar­ta, Toni mengaku, ia bersama istri dan anaknya akan berlibur ke dae­rah pantai Lebak Selatan (Baksel). Karena menurutnya, libur sekolah anaknya sudah mulai dan akan be­rakhir pada awal Januari mendatang.

“Setahu saya, potensi wisata di Lebak banyak yang menarik minat pengunjung, termasuk kami sekelu­arga. Makanya, saya ajak semua ang­gota keluarga. Biar tahu, dan kami akan bermalam di daerah sana,” pungkasnya.

Ia hanya menyayangkan, masih ada sejumlah titik ruas jalan menu­ju kawasan wisata di Lebak Selatan yang luput dari perhatian. Selain berlubang katanya, ada juga yang bergelombang. Sementara, volume kendaraan yang melintas cukup banyak.

“Mudah – mudahan ke depannya terus diperbaiki, dan lebih bagus lagi jalannya. Jadi, pengunjung yang hen­dak berlibur di kawasan Pantai Lebak Selatan merasa lebih nyaman,” im­buhnya. (mulyana/mardiana)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.