Shinta jadi Anggota DPRD

Gantikan Almarhum Zulhida di Fraksi PKS

SETU,SNOL— Setelah sekian lama mengalami kekosongan disebab­nya salah satu anggotanya menin­gal dunia, personil di tubuh fraksi PKS DPRD Kota Tangsel kini kem­bali sempurna. Shinta W Chairud­din akhirnya sah menggantikan al­marhumah Yulhida Zahar, Anggota Komisi ll DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang wafat pada Agustus 2017 lalu.

Pengangkatan Shinta menggan­tikan rekan sejawatnya di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Guber­nur Provinsi Banten Nomor 171.3/KEP.451-Huk/2017 yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD Kota Tangsel, Syamsudin di gedung Graha Widya Bhakti Puspiptek Kecamatan Setu, Rabu (27/12).

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Tang­sel Siti Chadijah mengatakan, persia­pan Pergantian Antar Waktu (PAW) di tubuh Fraksi PKS DPRD, sebel­umnya sudah diajukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Tangsel ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Selanjutnya, Fraksi PKS menyampaikan kepada pimpi­nan DPRD, Walikota hingga Guber­nur Provinsi Banten.

“Alhamdulillah semua proses su­dah dilalui, sehingga sudah kita bamuskan (Badan Musyawarah) dan menjadi dasar paripurna hari ini,” ungkapnya.

Rekomendasi dari DPD PKS Kota Tangsel, Shinta selanjutnya akan bertugas di Komisi ll. “Sesuai bidang beliau (Shinta-red), dia akan bertu­gas di komisi ll bidang kesehatan,” ujarnya.

Usai ditetapkan menjadi Anggota DPRD, Shinta W Chairuddin, men­gaku siap melanjutkan perjuangan rekan sejawatnya, Yulhida Zahar dan mengikuti kebijakan yang ditetapkan Fraksi PKS di DPRD Kota Tangsel.

“Yang pasti, saya akan mengikuti kebijakan partai di fraksi dan Insya Allah akan meneruskan perjuangan almarhum bu Yul,” terang wanita wanita bergelar dokter yang membu­ka praktik di salah satu klinik kecan­tikan kawasan Pamulang ini kepada awak media.

Ketua DPRD Kota Tangsel Moch Ramlie mengatakan, PAW Anggota Komisi ll dari Yulhida Zahar kepada Shinta W Chairuddin masa jabatan tahun 2014-2019, diharapkan dapat bersinergi dengan anggota dewan lainnya untuk bersama-sama mem­bangun Kota Tangsel supaya menjadi lebih baik lagi sehingga dapat dirasa­kan oleh masyarakat luas.

“Mudah-mudahan dengan adanya PAW dari almarhumah Yulhida Za­har kepada dokter Shinta di fraksi PKS ini, anggota dewan bersinergi dalam membangun Tangsel menjadi semakin baik lagi,” imbuh Romlie. (jarkasih)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.