Wisatawan Pertama 2018 Disambut Meriah

Di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang

TANGERANG, SNOL—Seluruh wisa­tawan pertama di Terminal 1, 2 dan 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada 1 Januari 2018 sekitar pu­kul 00.10 WIB disambut dengan me­riah. Penyambutan dilakukan oleh seluruh instansi terkait yang ada di bandara tersebut, mulai dari PT An­gkasa Pura II (Persero), Bea Cukai, Imigrasi dan Kepolisian Bandara Soekarno-Hatta.

TURIS PERTAMA: Suasana penyambutan turis pertama di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Senin (1/1) dinihari..Istimewa

Sambutan dilakukan dengan su­ara terompet dan pemberian kalung bunga, setangkai bunga serta dise­diakanberbagai makanan dan minu­man ringan.

Executive General Manager Kan­tor Cabang Utama Bandara Soekar­no-Hatta, M Suriawan Wakan men­gatakan, penyambutan wisatawan asing dan juga penumpang yang akan berangkat, sudah menjadi tradisi dari tahun ke tahun yang di­lakukan PT Angkasa Pura II.

“Namun, kali ini kami menggelar acara bersama-sama dengan selu­ruh stakeholder. Kami berkomitmen terus meningkatkan pelayanan,” ujar Wakan. Menurutnya, pihaknya ingin memberikan kesan sebagai negara yang dikenal ramah, sebagaimana julukan negara Indonesia.

“Tradisi ini memberi kesan tentang keramah-tamahan bangsa Indone­sia. Perasaan aman, nyaman, dengan teknologi serba digital saat para turis menginjakan kaki pertama kali di Ban­dara Soekarno-Hatta,” kata Wakan.

Sementara itu, Ruth Rahmawati salah seorang warga Indonesia yang kembali dari Manila mengaku terke­jut saat akan mengantri di Imigrasi dirinya langsung mendapat suara terompet dan sambutan hangat.

“Saya terkejut mendapat kejutan besar. Ini sangat meriah sekali, apa­lagi tepat dihari ulang tahun saya juga. Ini membuat saya senang,” tu­turnya yang mengaku tidak lama lagi akan kembali ke Manila. (ib/dm)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.