Arief-Sachrudin Kantongi Rekomendasi

Dari Partai NasDem

TANGERANG, SNOL— Awal tahun 2018 dalam menyongsong Pilkada, Partai NasDem menjadi partai politik perta­ma yang memberikan surat keputusan rekomendasi dukungan bagi pasangan Arief R Wismansyah – Sachrudin untuk maju dalam Pilkada Kota Tangerang tahun 2018. Penyerahan surat reko­mendasi yang menjadi syarat utama pendafataran ke KPU, dilakukan oleh Ketua Bappilu NasDem, Effendi Choiri kepada bakal calon Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dan bakal calon wakil walikota Tangerang Sachrudin di Kantor DPP Nasdem di Gondangdia Jakarta Pusat.

Dalam penyerahan tersebut, pet­ahana juga didampingi oleh Ketua Tim Pemenangan Arief -Sachrudin yaknin Asep Ferry Bastian, Ketua DPW Nasdem Banten Wawan Iri­awan. Sekretaris Tim Bappilu DPP Partai NasDem, Willy Aditya men­gatakan, penyerahan surat rekomen­dasi ini adalah bagian dari tindak lanjut pemberian surat tugas yang telah diberikan pada bakal calon Wa­likota Tangerang Arief R Wismansyah pada tanggal 20 September 2017 lalu.

Dalam surat itu, Nasdem meminta kepada bakal calon untuk melakukan komunikasi politik sekaligus menen­tukan calon pendampingnya. “Kare­na Pak Arief sudah menentukan calon pendampingnya yakni Pak Sachrudin sebagai bakal calon wakil wali kota. Maka Nasdem hari ini mengeluar­kan surat rekomendasi untuk pasan­gan kepada Arief -sachrudin untuk kemudian digunakan sebagai syarat mendaftar ke KPU,” katanya.

Willy juga menegaskan jika partai NasDem akan totalitas dalam mem­berikan dukungan kepada pasangan Arief – Sachrudin dengan mengerah­kan seluruh kadernya. Meskipun me­nyandang status sebagai petahana namun Partai NasDem akan tetap melakukan gerilya ke lapangan dalam menyosialisasikam program yang sudah banyak dirasakan manfaatnya oleh warga Kota Tangerang saat ini.

Sebab dari hasil survei lembaga indikator politik indonesia me­nyatakan jika kepuasan publik kepa­da hasil kerja petahana yakni menca­pai 87 persen. “Kepuasan publik ini yang menjadi alasan utama Nasdem mendukung pasangan Arief – Sach­rudin tanpa syarat apapun sebab sesuai dengan visi misi partai dalam memberikan kesejahteraan ma­syarakat,” tegasnya.

Ketua Bappilu Nasdem, Effendi Cho­iri mengatakan jika Nasdem tak pernah membebani calon yang akan diusung dengan ikatan ikatan tertentu. Tetapi Nasdem ingin membangun kemitraan yang strategis dalam membangun In­donesia melalui daerah -daerah.

“Kita juga ingin menekankan ke­pada seluruh calon kepala daerah yang diusung oleh Nasdem untuk menyuarakan pemberantasan ko­rupsi melalui kemitraan yang strat­egis tanpa adanya ikatan,” ujarnya.

Sementara bakal calon wali kota tangerang Arief R Wismansyah menjelaskan jika surat dukungan ini menjadi modal utama untuk mema­suki tahapan pendaftaran ke KPU. Kemudian juga bagian dari restorasi sesuai dengam visi dan misi NasDem.

Ditambahkannya bila Partai Nas­Dem telah banyak ikut serta dalam pembangunan Kota Tangerang. Se­bab ketua umum Partai NasDem yakni Surya Paloh telah memberikan pesan dalam pembangunan Kota Tangerang dengan mengedepankan kesejahteraan masyarakat pada saat awal dirinya menjabat 2013 lalu.

Dirinya juga menekankan bila Pilka­da Kota Tangerang adalah pesta rakyat dan demokrasi dalam mencari kawan bukan lawan. “Kita ingin membangun kota tangerang dengan kebersamaan. Dukungan dari partai politik akan memperkuat kebersamaan memban­gun kota ini,” tegasnya. (made)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.