Rekom untuk Petahana Terus Mengalir

TANGERANG, SNOL—Para kandidat petahana dalam pilkada serentak di Banten terus memperoleh tambahan perahu. Baik di Kabupaten Lebak dan Kota Tangerang kandidat in­cumbent makin berpotensi melawan kotak kosong.

Di Kabupaten Lebak, menurut Ketua DPW PKS Banten Miftahudin mengakui bahwa rekomendasi un­tuk pasangan IDE (Iti-Ade Sumardi) sudah disampaikan. Selain untuk Kabupaten Lebak, PKS juga telah memberikan rekomendasi untuk Pilkada Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang. Sementara untuk pilkada di Kota Serang masih proses.

“(Rekomendasi) pilkada Lebak sudah selesai. Lebak Iti sama Ade Sumardi. Kabupaten Tangerang Zaki -Romli, Kota Tangerang Arief – Sa­chrudin. Kota Serang belum, masih dibahas. Dinamikanya masih berja­lan,” ujarnya.

Miftahudin tak menampik kemung­kinan seluruh partai akan merapat memberikan dukungan kepada IDE. Dikatakan, PKS sebetulnya punya kader untuk maju di Pilkada Lebak na­mun tidak maju karena tak ada rekan koalisi. “Salah satunya kan kondisinya seperti itu. Kalau nggak berkoalisi ng­gak masuk juga. PKS di Lebak lima kursi. Temennya nggak ada,” ujarnya.

Sedangkan Sekretaris Dewan Sy­uro PKB Banten Thoni F Mukson mengaku bahwa partainya memberi­kan rekomendasi untuk pasangan IDE. Ia beralasan bahwa dukungan kepada IDE karena komunikasi poli­tik antara bakal calon dengan parpol terbangun baik. “Ibu Iti sukses di Lebak. Wajar kita teruskan satu peri­ode lagi,” ujarnya.

Sementara di Kota Tangerang hingga Jumat (5/1) pasangan Arief R Wismansyah-Sachrudin sejak siang hingga malam bahkan harus mara­ton menerima penyampaian mandat dari partai. Mulai dari Golkar pada siang hari hingga PKB malam hari. Saat berita ini ditulis Jumat malam, Arief masih hadir di acara PKB. Dik­abarkan pula, selain PKB, PPP juga akan memberikan SK rekomendasi.

Dengan demikian, partai yang su­dah memberi rekomendasi untuk pasangan yang dijuluki Arsa adalah NasDem (2 kursi), PAN (4 kursi), De­mokrat (5 kursi), Gerindra (6 kursi), Golkar (6 kursi) PKB (6) dan PPP (5). Dari jumlah ini, berarti hanya Par­tai Hanura dan PDIP yang belum mengeluarkan rekomendasi. Na­mun jauh-jauh hari Partai Hanura yang mempunyai 3 kursi sudah me­nyatakan dukungan untuk Arief-Sa­chrudin. (made)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.