Festival Anak Sholeh Berlangsung Meriah

SOLEAR, SNOL—Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Tangerang menggelar Festival Anak Sholeh 2017 di Gedung Serba Guna DPD LDII Kabupaten Tangerang Desa Munjul Kecamatan Solear, Minggu 24 Desember 2017. Acara ini merupakan ajang adu prestasi dan kreasi generasi muda LDII yang telah dibina selama satu tahun di tingkat Pimpinan Cabang (Kecamatan) di se­luruh wilayah Kabupaten Tangerang.

Dalam kegiatan festival tersebut digelar beberapa kegiatan, berupa bazaar, pemeriksaan kesehatan dan berbagai perlombaan yang ter­diri dari11 mata lomba yang terbagi dalam 4 bidang (keilmuan, olahraga, seni dan kemandirian).

Ketua DPD LDII Kabupaten Tangerang H. Dadan Mardiana menjelaskan, kegiatan tersebut di­hadiri lebih dari 4.000 warga LDII se-Kabupaten Tangerang. Kegiatan ini bertajuk “Membentuk Generasi Qurani, berkarakter, berakhlak mulia dan berjiwa mandiri”.

“Ini merupakan upaya LDII mem­bentengi generasi muda dari penga­ruh-pengaruh perilaku negatif yang sudah semakin memprihatinkan di kalangan generasi muda pada umum­nya seperti penggunaan narkoba, seks bebas, sampai pada penyakit yang di­laknat Allah SWT yaitu LGBT,” katanya.

Hadir pada kesempatan terse­but sekaligus membuka acara Asda I Provinsi Banten Anwar Masud mewakili wakil gubenur Banten, Ketua DPW LDII Provinsi Banten Edwin Sumiroza, Asda II Kabu­paten Tangerang Ahdiyat Nuryasin mewakili Bupati Tangerang, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabu­paten Tangerang Nawawi dan Camat Kecamatan Solear.

Asda I Provinsi Banten dalam sambutannya menegaskan LDII di Provinsi Banten sudah bersinergi dengan pemerintah provinsi Banten hal ini terbukti dengan seringnya LDII berkontribusi dalam berbagai kegiatan di Propinsi Banten. “Fes­tival Anak Sholeh ini sangat positif terlebih dalam membangun karakter generasi muda dengan dilandasi ni­lai-nilai agama,” kata Anwar Masud.

Asda II Kabupaten Tangerang yang membacakan sambutan Bu­pati Tangerang menegaskan bahwa perkembangan teknologi informasi dan telekomunikasi membawa im­plikasi dampak yang mempengaruhi perilaku generasimuda. Hal ini perlu disikapi dengan bijak, jangan sampai generasi muda salah menyerap infor­masi yang justru malah mereka terje­rumus pada perilaku menyimpang.

“Pemkab Tangerang sangat men­dukung kegiatan yang dilakukan LDII, termasuk kegiatan Festival Anak Sholeh ini dalam rangka mem­bentengi generasi muda dengan nilai-niai luhur agama,” ujar Ahdiyat dalam sambutannya.

Ketua DPW LDII Provinsi Banten juga menegaskan bahwa LDII kon­sen dalam pembinaan generasi muda dengan 3 target utama dalam pembinaan generasi penerus yang dikenal dengan istilah tri sukses yaitu: Penguasaan Ilmu Agama dan Ilmu Pengetahuan (Faqihdan‘Alim), berakhlak mulia (AkhlakulKarimah), dan berjiwa mandiri.

“Guna mewujudkan tri sukses tersebut LDII menyusun kurikulum yang dikembangkan sesuai dengan perkembangan peserta didik mulai dari usia PAUD sampai dengan usia pranikah. Berbagai kajian diberikan seperti kajian tafsir Alquran, Tafsir Al-Hadits, Halaqoh Tahfiz Quran dan tuntunan ibadah harian sebagai dasar dalam melaksanakan penga­malan ibadah,” pungkasnya. (dm)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.