Pelajar Diajarkan Cara Menulis Menarik

Di MAN 1 Kabupaten Tangerang

TIGARAKSA, SNOL—Sebanyak 150 pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Tangerang, di Desa Sodong Ke­camatan Tigaraksa mengikuti acara bedah buku Tere Liye atau yang berarti ‘tentang kamu’ di sekretariat Mantap News, media internal MAN 1. Selain itu, pela­jar juga diberikan kiat menulis yang baik dan benar serta men­arik bagi para pembacanya.

Pembina Jurnalistik Man­tap News MAN 1 Kabupaten Tangerang Yana Karyana men­gatakan, pihaknya sengaja memberikan kiat cara menulis yang baik dan benar bagi para pelajar, termasuk agar tulisan tersebut disukai masyarakat luas. Kegiatan itu dimulai dari bedah buku Tere Liye atau yang berarti ‘tentang kamu’. Menurut­nya, buku yang saat ini sedang ngetrend di kalangan pelajar dan masyarakat itu, diharapkan dapay membuat siswa-siswi MAN 1 Tangerang lebih cepat memahami unsur dan strategi cara menulis.

“Untuk didapatkannya sebuah tulisan yang baik dan menarik, penulis dari kalangan pelajar ha­rus terlebih dahulu mengetahui bagaimana cara menulis yang baik dan benar. Dengan mengambil dari Buku Tere Liye ini, diharapkan pe­lajar yang mengikuti seminar bisa mendapatkan pencerahan,” kata Yana, kepada Satelit News, kemarin.

Bedah buku Tere Liye itu sendiri, kata dia, sengaja dibuka untuk pelajar MAN 1 Tangerang dan masyarakat umum. “Acara digelar di sekretariat Mantap News selama satu hari penuh, Sabtu (6/1) lalu,” ujarnya.

Ketua Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) Komisariat Nah­datululama MAN 1 Tangerang Royani mengatakan, setelah mengetahui bagaimana cara menulis yang baik, pelajar juga bisa berdakwah lewat buku. “Semua bisa disampaikan le­wat tulisan. Namun, untuk bisa mencapai semua itu, pelajar harus lebih dahulu faham men­genai bagaimana cara menulis yang baik, serta dapat menarik minat pembcanya,” tandasnya. (mg1/aditya)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.