Warga Caringin Ditemukan Tewas di Pesisir Pantai

Diduga Bunuh Diri Akibat Depresi Ditinggal Suaminya

PANDEGLANG,SNOL–Warga Kampung Caringin, Desa Caringin, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, di­gegerkan dengan penemuan sesosok mayat perempuan tanpa identitas, di­pesisir pantai. Jasad wanita itu bera­da di area Kantor Kementerian Kelau­tan dan Perikanan Loka Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut Serang – Banten, Direktorat Jenderal Penge­lolaan Ruang Laut, sekitar pukul 06.30 WIB, Selasa (9/1).

Hasil penyelidikan Polsek Labuan, mayat wanita yang awalnya dite­mukan tanpa identitas itu ternyata diketahui bernama Onih (34), war­ga Kampung Kadaleman RT/RW 008/003, Desa Carita, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang. Ke­matiannya, diduga bunuh diri akibat depresi ditinggalkan suaminya yang meninggal dunia.

Seorang warga Kampung Baru RT/RW 14/04, Desa Caringin, Ke­camatan Labuan, yang pertama kali menemukan jasad korban, Aminu­din mengaku, saat mencari rong­sokan di sekitar pantai tiba-tiba ia kaget melihat jasad korban dalam keadaan tertelungkup.

“Awalnya saya melihat jasad kor­ban di bibir pantai, dekat bebatuan. Kemudian, saya melapor ke warga sekitar dan meneruskan ke Polsek Labuan,” kata Amin, Selasa (9/1).

Kapolsek Labuan, Kompol Syahril Minda membenarkan temuan sesosok mayat wanita tersebut. Bahkan kat­anya, saat mendapat laporan temuan mayat, langsung meluncur ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meninda­klanjutinya dengan olah TKP.

“Setelah kami cek, benar ada ma yat yang tergeletak dalam keadaan telungkup di bibir pantai. Kami lang­sung memasang garis polisi, dan melakukan olah TKP, serta membawa mayat tersebut ke Puskesmas untuk diotopsi,” ungkap Kompol Syahril.

Menurutnya, korban diperkirakan sudah 2 hari yang lalu meninggal du­nia. Hal itu terlihat, di sekujur tubuh korban sudah mengalami pembeng­kakan dan perubahan corak warna kulit. Mayat itu ketika ditemukan, mengenakan baju dan celana piya­ma berwarna biru bermotif putih.

“Awalnya, warga mengaku tidak ada yang mengenalinya. Setelah kami dalami penemuan mayat ini, ternyata mayat itu warga Carita yang benama Onih. Diketahui juga, Onih telah pergi dari rumahnya sekitar beberapa hari lalu. Diduga kematian Onih ini bunuh diri, karena keadaan dia pergi dari rumah akibat depresi, semenjak sua­minya meninggal dunia,” terangnya.

Ditambahkannya, saat ini jasad korban telah diurus oleh pihak ke­luarga, untuk dimakamkan di rumah duka. “Sudah dibawa keluarganya dan dikawal langsung oleh kami, sampai ke rumahnya,” imbuhnya. (nipal/mardiana)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.