Arief Naik Jeep, Zaki Jalan Kaki

Dikawal Ribuan Massa Daftar di KPU

TANGERANG, SNOL—Calon tunggal di Pilkada Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang resmi mendaftar di KPU masing-masing, Rabu (10/1). Pasangan Arief Wismansyah-Sachrudin naik kendaraan jeep dan dikawal ribuan massa menuju kantor KPU Kota Tangerang. Sedangkan pasangan Ahmed Zaki Iskandar-Mad Romli ber­jalan kaki diiringi para pendukungnya dari kan­tor DPD Golkar menuju kantor KPU.

LAMBAIKAN TANGAN : Arief R Wismansyah dan Sachrudin melambaikan tangan kepada para pendukungnya kemarin.Made/SatelitNews

Prosesi pendaftaran petahana pilkada Kota Tangerang diawali dengan istigasah di kedia­man Arief R Wismansyah pada siang hari. Ke­mudian mengendarai jeep, kedua calon dikawal klub motor bergerak meunju lokasi Alun alun Ahmad Yani pada pukul 14.00 WIB. Begitu tiba, massa yang jumlahnya puluhan ribu riuh ren­dah menyambut kedatangan Arief-Sachrudin, setelah sebelumnya terkonsen­trasi di depan panggung utama menikmati hiburan Wali Band.

Sebelum ke panggung, ked­uanya menyempatkan diri un­tuk salat di masjid Alun-alun. Berselang 15 menit kemudian keduanya bergerak ke panggung dengan pengawalan Tim Elang Cisadane. Sesampai di pang­gung satu persatu ketua parpol pengusung disalami. Tidak lama kemudian dia daulat maju ber­pidato.

Dalam kesempatan itu, Arief kembali mengajak masyara­kat Kota Tangerang untuk terus bersatu membangun dan Kota Tangerang. “Apa yang sudah ter­bangun selama ini tidak lepas dari sinergi kita, termasuk partai pengusung,” ucapnya. Dalam kesempatan itu, partai juga memberikan orasinya sebelum melaksanakan deklarasi.

Sementara, ketua parpol pengusung secara bersamaan mengajak massa untuk memilih Arief Sachrudin sekaligus me­nyukseskan pilkada dengan cara datang ke TPS.

pilkada banten 2018.Ilustrasi/Haeruzi/SatelitNews

Ketua koalisi yang juga Plt Ket­ua Demokrat, Baihaki menjelas­kan mengapa Arief-Sachrudin akhirnya bisa mengambil hati seluruh parpol. “Karena me­mang sudah ada bukti atas kin­erja pasangan Arief-Sachrudin,” ucapnya. Karenanya, menu­rutnya, tidak ada alasan untuk tidak mengusung kembali pas­angan ini.

Senada, Ketua Harian Gol­kar Kota Tangerang, Dedi Ochen mengajak masyarakat untuk datang ke TPS pada 27 Juni. “Penting untuk bapak ibu datang ke TPS” ucapnya.

Setelah Dedi, giliran Ketua DPC PDIP Gatot Wibowo, Ketua Gerindra Pontjo Prajogo, Ketua PAN Khalid Marhaban, Ketua PPP, Yati Rohayati, Ketua PKS Tengku Iwan, Ketua PKB Kemal Majid Fasya, Ketua Hanura Arief Fadillah dan Ketua NasDem ikut berpidato. Bahkan perwakilan Perindo dan PSI juga ikut pidato.

Tepat pada pukul 17.00 WIB massa kemudian bergerak ke KPU. Di sana, mereka disambut seluruh komisioner KPU dan jajaran sekretariat. Usai ucapan selamat datang, tim kemudian diminta menyerahkan berkas pencalonan dan berkas parpol pengusung. Untuk berkas parpol pengusung, hari selesai malam itu juga. Sedangkan berkas per­baikan calon masih diberi kes­empatan untuk melengkapinya .

Ketua KPU Sanusi men­gatakan, dengan telah seluruh­nya parpol mengusung kandidat, maka tidak ada tahapan yang ditunda. “Jumat dan Sabtu kita akan adakan pemeriksaan kes­ehatan,” ucapnya. Selain itu pi­haknya siap menyosialisasikan pilkada melalui petugas pemu­takhiran data pemilih. “Secara door to door masyarakat akan ditanya apakah sudah terdaftar sebagai pemilih,” ucapnya.

Sementara di pilkada Kabu­paten Tangerang, pasangan Ahmed Zaki Iskandar-Mad Romli juga mendaftar di hari terakhir pendaftaran. Dengan penuh percaya diri, pasangan ini menyusuri jalanan dengan berjalan kaki untuk mendaftara­kan dirinya sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati 2018-2023 mendatang.

Dengan diiringi 12 partai pen­gusung dan para simpatisannya, Zaki-Ombi tiba di kantor KPU Kabupaten Tangerang untuk memberikan berkas pencalo­nan. Setelah melalui sejum­lah tahapan pemeriksaan tim di KPU, pasangan Zaki-Ombi untuk sementara dinyatakan memenuhi yang dipersyaratkan KPUD.

Pantauan Satelit News sebe­lum pendaftaran di KPUD, pa­sangan petahana Zaki-Ombi menggelar deklarasi di hadapan 12 parpol dan tamu undangan yang hadir di kantor DPD II Gol­kar Kabupaten Tangerang. “Ke­datangan kami ke KPU untuk melakukan pendaftaran sebagai calon bupati dan wakil bupati Tangerang. Sejumlah program pembangunan di Kabupaten Tangerang akan terus digalakan bersama-sama ke depan,” ujar Zaki, kemarin.

Zaki optimis akan memenang­kan kursi pemilihan. “Kepada 12 parpol yang telah memberikan dukungan, kami sangat berteri­ma kasih dan kami akan meya­kinkan kepada pemilih untuk memilih kami dalam Pilkada Kabupaten Tangerang,” katanya.

Pada kesempatan itu, Zaki juga memamerkan sejumlah ke­berhasilan pembangunan yang sudah diraih. Tercatat sebanyak 25 program unggulan berhasil ia kerjakan. Oleh karena itu, ia ber­janji akan kembali melanjutkan pembangunan di Kabupaten Tangerang agar lebih maju lagi dengan 15 program lainnya agar dapat dilanjutkan.

Ketua Divisi Teknis KPU Ka­bupaten Tangerang Ali Zae­nal mengaku pihaknya telah menerima berkas pencalonan pasangan Zaki-Romli. “Tahapan selanjutnya kami akan melaku­kan pemeriksaan berkas bakal calon, dan hasil pemeriksaan sementara semua dapat din­yatakan sah. Pemeriksaan ber­kas akan dimulai sejak tanggal 10-16 Januari 2018,” tandasnya. (mg1/mae/gatot)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.