KongkowBawa Sajam, Belasan ABG Digulung Aparat

CiPUtat,SNOL— Aksi tawuran di malam hari nyaris terjadi di wilayah Ciputat. Sedikitnya 11 anak baru gede (ABG) digulung aparat Polsek Ciputat, saat kumpul di warnet New Squdron Net, Jala Raya Jombang Ciputat, Selasa (9/1) malam. Dari tangan mereka, petugas mengamankan belasan senjata tajam yang didu­ga akan digunakan untuk tawuran.

“Para pelaku sedang dilakukan pe­meriksaan di Mapolsek Ciputat,” kata Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Fadli Widiyanto, Rabu (10/1).

Penangkapan dilakukan di salah satu warnet kawasan Ciputat oleh tim Vipers yang dipimpin Kapolsek Ciputat Komisaris Donni. Sebelum terjun ke lokasi, petugas menda­pat informasi bahwa beberapa anak remaja membawa senjata tajam dan akan tawuran. Berbekal informasi itu, Tim Vipers Polres Tangsel dan Unit Reskrim Polsek Ciputat lang­sung meluncur ke lokasi sekitar di warnet pukul 01.00 WIB. “Beberapa remaja ini diketahui memang sering membawa senjata tajam,” kata Fadli.

Polisi kemudian melakukan razia di warnet tersebut. Dari beberapa pengunjung warnet, 11 orang di antaranya ditemukan membawa senjata tajam.

Soal pemicu tawuran, dia mengaku mendapat informasi bahwa kelom­pok remaja ini sedang bersitegang dengan remaja lain dari Depok, Jawa Barat. “Awalnya saling ejek anak anak remaja dari Depok dan saling me­nantang untuk berkelahi/tawuran,” kata Kapolres.

Warnetnya sendiri, kata Kapolres, melanggar Perda. Seharusnya jam 10.00 malam sudah tutup, namun hingga jam 02.00 WIB baru tutup. “Kita sudah menegur keras pengelo­la warnet untuk buka hanya sampai jam 10.00 malam saja,” tukanya.

Saat ini kesebelas remaja itu diamankan di Mapores Tangsel. Mereka akan dilakukan pendataan dan para orang tuanya akan dipanggil.

Sementara, senjata tajam pelaku yang disita pihak kepolisian bebera­pa di antaranya gir yang diikat sabuk, golok dan sejumlah besi yang sudah dimodifikasi mirip celurit dan lain sebagainya.

Sebelumnya, Tim Vipers Polres Tangerang Selatan juga menggagal­kan aksi tawuran. Sebanyak 83 orang diamankan. 31 orang ditetapkan se­bagai tersangka karena kedapatan membawa senjata tajam.

Penangkapan para pelaku berlang­sung, di Stasiun Pondok Ranji, Keca­matan Ciputat. Minggu 17 Desember 2017 sekitar pukul 03.30 WIB.

Saat itu pelaku berkumpul sam­bil membawa senjata tajam. Mereka berencana melakukan tawuran antar kelompok warga. Pelaku dewasa berjumlah 11 orang. Pelaku usia anak, 1417 tahun, berjumlah 21. Semua pelaku adalah warga Ciputat. (jarkasih)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.