Kereta Tabrak Mobil, Tiga Tewas

Diduga Ada Unsur Kelalaian, Polisi Segera Panggil Daop

CIPUTAT, SNOL—Mobil Dai­hatsu Terios bernomor B 1389 QKC berisi enam penumpang hancur ditabrak kereta api pen­gangkut batu bara di pelintasan Kampung Pladen RT 01/05, Pondok Ranji, Kecamatan Cipu­tat Timur, Sabtu (13/1) pagi lalu

Akibat insiden itu tiga orang meninggal dunia, satu kritis dan dua lagi mengalami luka ringan. Penyidik Satreskrim Polres Tangerang Selatan mencium adanya dugaan kel­alaian dalam peristiwa terse­but.

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Ah­mad Alexander Yurikho Hadi mengungkapkan, penyidik menduga ada unsur kelalaian sehingga mengakibatkan ke­celakaan lalu lintas. “Dugaan itu didapat setelah penyidik meminta keterangan dari saksi yang juga penumpang kenda­raan roda empat,” ungkap Al­exander kepada Satelit News, Minggu (14/1).

Penyidik Sat Reskrim Polres Tangsel akan melakukan penetapan tersangka atas dugaan tindak pidana karena lalainya hingga menyebab­kan matinya orang setelah keterangan saksi yang juga penumpang mobil yang men­galami kecelakaan diperoleh. Saat ini saksi-saksi tersebut masih dalam perawatan ICU rumah sakit.

Untuk menguatkan dugaan kelalaian itu, penyidik telah melakukan pengecekan kadar kandungan darah baik pen­umpang yang masih dalam perawatan maupun yang me­ninggal. “Hasilnya akan keluar besok (hari ini,Red),” terang­nya.

Penyidik juga akan melaku­kan pemeriksaan terhadap PT KAI untuk Daops yang mem­bawahi daerah perlintasan yang menjadi TKP mengenai pintu perlintasan tersebut.

Tabrakan antara mobil dan kereta terjadi Sabtu (13/1) sekira pukul 04.00 pagi. Mo­bil Daihatsu Terios berisikan enam orang penumpang dita­brak ketika menyeberangi rel kereta yang berjalan dari Jakarta ke Merak. Ketika ter­tabrak kereta, mobil terpelant­ing ke kebun warga yang be­rada di sekitar lokasi.

Tiga orang dinyatakan me­ninggal dunia, satu orang kri­tis dan dua lainnya mengalami luka ringan. Korban mening­gal antara lain, Andrian (26), karyawan swasta yang beral­amat di Jalan Sumber Hidup I Rt.06/04 Kelurahan Kedaung Kecamatan Pamulang. Korban diketahui meninggal di tempat kejadian.

Korban meninggal lainnya, Yuliyanti (29) warga Jalan Pen­dowo Gang H Niin Rt.006/09 Kelurahan Limo Kecamatan Limo Depok Jawa Barat. Yuli­yanti juga meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan Najwa (17) warga Pondok Ranji Jalan Rusa IV Rt.003/004 Kelura­han Pondok Ranji Kecamatan Ciputat Timur meninggal di RS Sarih Asih Ciputat Pukul 06.25 Wib.

Sementara korban selamat yakni, Antoni Ibrahim (22). Pria yang berprofesi sebagai pengemudi ojek online war­ga Jalan Masjid Darusalan Rt.006/04 kelurahan Kedaung Kecamatan Pamulang ini mengalami luka cukup serius dan dirawan di RS Dhia Cipu­tat.

Sama halnya dialami Jeniar Mulya (20) Warga Gang Mas­jid Darusalan RT 005/03 Ke­lurahan Kedaung Kecamatan Ciputat ini juga mengalami kritis dan luka serius. Korban ditangani di RS Sari Asih Cipu­tat. Sedangkan Nurlaela Fer­nita (17) warga Villa Mutiara I blok A.E No.11 Rt.001/004 Kelurahan Sawah Baru Ke­camatan Ciputat mengalami luka ringan.

Dani (64) salah satu saksi mata yang melihat kejadian itu menuturkan, sekitar pu­kul 04.00 Wib pada saat dirin­ya ke luar rumah tiba-tiba mendengar teriakan minta tolong. Kemudian, warga Ja­lan Panda Raya Kampung Pladen Rt.01/05 Kelurahan Pondok Ranji Ciputat Timur itu melihat sebuah mobil Daihatsu Terios warna hitam bernopol B 1389 WKC berisi­kan enam orang ada di an­tara pohon pisang samping rel kereta api dengan kondisi mobil ringsek.

Dani pun segera meminta bantuan kepada Nasman Kole (60) saksi lainnya serta warga sekitar untuk mengevakusi keenam korban tersebut un­tuk dikeluarkan dari dalam mobil. Setelah itu korban yang kritis dibawa ke rumah sakit Dhia Ciputat dan RS Sari Asih Ciputat, sedangkan korban yang meninggal dibawa ke RSUD Tangerang Kabupaten dengan menggunakan Ambu­lan Karisma Husada Menurut keterangan dari petugas PKD, mobil Daihatsu Terios hitam tertabrak kereta api batubara dari Jakarta mengarah Merak dengan No. Kreta K 2646. (jar­kasih/gatot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.