Satu Calon Pilkades Sangiang Dinyatakan Gugur

SEPATAN TIMUR, SNOL- Ketua Pilkades Sangiang Sahroni mengatakan dari empat orang yang mendaftar diri untuk menjadi bakal calon kepala Desa pada Pilkades Sangiang, satu peserta dinyatakan gugur. Calon yang gugur tersebut yakni Murhiya karena saat tes tulis dan wawancara oleh Tim Indepen­den dari UMT, dirinya mendapatkan nilai paling kecil dibanding calon-calon lainnya.

“Saat ini tinggal tiga calon saja yakni Siti Maesaroh, Komarlullah SH, En­din Mardin. Dan dari hasil pengun­dian nomor urut calon kepala Desa Sangiang yaitu. Nomor urut 1, Siti Maesaroh. Nomor urut 2, Komarul­loh SH. Nomor urut 3, Endin Mardin,” ujar Sahroni kepada Satelit News usai acara pengundian nomor urut Calon Kepala Desa Sangiang, Selasa (16/1).

Sahroni menambahkan, setelah tahapan pengundian nomor urut, Calon Kepala Desa Sangiang diberi kesempatan untuk mesosialisakan terhadap warga Desa Sangiang se­belum digelarnya tahapan kampaye. “Saya berharap, Calon Kepala Desa Sangiang untuk menjaga kondusifi­tas dalam bersaing. Sehingga tercip­tanya, Pilkades Sangiang yang de­mokratis,” jelasnya.

Sedangkan saat ditanya berapa anggaran yang dibutuhkan dalalm menggelar Pemilihan Pergantian Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Sangiang, Kecamatan Sepatan Timur ini Sahroni menjelaskan pihaknya telah menganggarkan RP 50 Juta. Anggaran tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDES) Sangiang 2018.

Ditemui terpisah, Kepala Seksi (Kasie) Pemerintahan Kecamatan Sepatan Timur Hasbi, Tahir men­gatakan gelaran Pilkades Sangiang sudah sesuai dengan Peraturan Bu­pati Nomor 79 Tahun 2014 tentang pemilihan kepala desa dan pemilihan kepala desa antar waktu dan pember­hentian kepala Desa. “Dari Peraturan Bupati tersebut minimal calon kepala desa 2, maksimal 3 orang. Rencanan­ya pemilihan kepala desa 25 Februari 2018 kalau tidak ada perubahan.

Hasbi berharap, pelaksanaan Pilkades Sangiang berjalan lancar dan tertib. “Siapapun kepala desa terpilih adalah pilihan masyarakat Sangiang. Kemudian bagi kepala desa yang terpilih dapat melaksanakan tugas sesuai dengan aturan pemerintah,” pungkasnya (imron/hendra)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.