Masyarakat Diminta Jaga Pasar Lingkungan

PERIUK, SNOL— Walikota Tangerang Arief R Wismansyah meminta ma­syarakat menjaga pasar lingkungan yang telah dibangun pemerintah. Permintaan itu disampaikan Arief saat meresmikan pasar lingkungan di kelurahan Cibodas Baru, Cibodas, Kamis (18/1).

Pemkot Tangerang, kata Arief, membangun dua pasar lingkun­gan melalui APBD tahun 2017 lalu. Setahun sebelumnya, pemerintah mendirikan 15 pasar kelurahan dan 1 pasar lingkungan kecamatan. Arief berharap pasar lingkungan yang dibangun dapat mempermudah ma­syarakat untuk berbelanja kebutu­han sehari-hari seperti sayur-mayur, lauk-pauk atau sembako.

“Ya kalau mau belanja hari-hari ke sini aja, ke pasar lingkungan dekat rumah. Nanti kalau mau belanja mingguan yang lebih banyak baru deh ke pasar Malabar,” ucap Arief pada saat memberikan sambutan saat meresmikan pasar lingkungan di kelurahan Cibodas Baru.

Arief juga mengajak seluruh war­ga untuk terus memelihara fasum yang sudah dibangun oleh Pemkot. “Yang bangun fasilitasnya memang pemkot, tapi jangan lupa warga sini juga harus terus merawat dan memanfaatkan,”terangnya.

Menurut Arief, pasar lingkungan juga bisa digunakan untuk acara-acara non niaga seperti rapat RT/RW, kegiatan-kegiatan sosial, atau sekedar aktifitas bermain untuk anak-anak.

“Pokoknya gunakan fasilitas yang ada dengan sebaik mungkin, semak­simal mungkin, sesemangat mung­kin.” tutur Arief di pengujung sambu­tannya.

Selain pasar lingkungan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sachrudin me­mantau dan meresmikan sarana lainnya seperti lapangan futsal di kelurahan Cibodas Baru, gedung pemuda di kecamatan Periuk, dan pembangunan gedung SDN Rama 1 dan 2 serta SMPN 27.

“Para siswa harus makin rajin lagi belajarnya. Makin semangat dengan fasilitas gedung baru. Jaga kebersi­hannya. Waktu belajar juga jangan ada yang main ke warnet,”imbuh Sachrudin mengingatkan para siswa pada saat meresmikan SMPN 27 di Kecamatan Periuk.

Sachrudin mengimbau para wali murid agar dapat membangun sinergitas dan komunikasi antara guru dan orang tua murid. Agar apa yang diajarkan sekolah bisa di lanjutkan dengan pendidikan moral yang baik di rumah.

“Sehingga pelajar di Kota Tangerang semakin baik kualitasnya dan diharapkan bisa bersaing dengan baik pada saat mereka meng­hadapi era keterbukaan yang akan dating,”tukas Wakil. (gatot)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.