Banyak Peminat, Tarif Kereta Bandara Disesuaikan

BANDARA, SNOL—Penyesuaian tarif kereta Bandara Internasional Seo­karno-Hatta, Tangerang dilakukan PT Angkasa Pura II (Persero). Antu­siasme masyarakat menjadi pertim­bangan utama penyesuaian tersebut. Tarif baru kereta tersebut mulai ber­laku sejak Jumat (19/1).

PT Angkasa Pura II (Persero) me­lalui Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soetta menginformasi­kan, KA Bandara Soetta saat ini telah menyesuaikan tarif antar stasiun. Sebelumnya, tarif KA Bandara Soek­arno-Hatta menyamakan tarif antar stasiun atau satu tarif.

Hal ini berlaku per 19 Januari 2018, dengan mempertimbangkan be­sarnya antusiasme penumpang KA Bandara. Tak hanya soal tarif, op­erasional perjalanan pun ditambah, dari 42 menjadi 50 perjalanan setiap harinya.

Branch Communication Manager Soekarno-Hatta Airport, Haerul An­war menjelaskan, tarif untuk relasi Stasiun Sudirman Baru (BNI City) – Stasiun Soekarno-Hatta dan seba­liknya sebesar Rp 70.000.

“Sedangkan relasi Stasiun Sudirman Baru (BNI City) ke Stasiun Batu Ceper dan relasi Stasiun Batu Ceper ke Stasiun Soekarno- Hatta pun sebaliknya, berlaku tarif Rp 35.000,” kata Haerul

Untuk diketahui, pada tahap awal operasional Bandara Soek­arno-Hatta melayani naik turun penumpang di tiga stasiun, yaitu Stasiun Sudirman Baru, Stasiun Batu Ceper dan Stasiun Soekar­no-Hatta dengan satu tarif yakni Rp 70.000.

Penyesuaian perjalanan KA Ban­dara Soekarno-Hatta juga dilakukan penambahan. “Kami jelaskan, bu­kan lagi 42 pergerakan, tetapi kini sudah 50 pergerakan, dan berarti hal ini akan menambah pilihan bagi masyarakat untuk fleksibel memilih waktu penggunaan Kereta Api ban­dara. Dan tentunya dari sisi APII kami juga sudah menyesuaikan den­gan jadwal kalayang untuk transfer antar terminal,” terangnya (irfan/gatot)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.