Hari Pertama Coklit, 27.081 Rumah Disambangi PPDP

TANGERANG,SNOL–Sedikitnya 27.801 rumah atau kepala keluarga (KK) di Kota Tangerang telah ditemui Petu­gas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Pemilihan Kepala Derah (Pilkada) Kota Tangerang 2018, pada hari pertama pencocokan dan pene­litian (Coklit) serentak data pemilih, Sabtu (20/1).

Demikian data ini didapatkan dari hasil laporan seluruh PPDP pelaksana coklit kepada KPU Kota Tangerang, Senin (22/1). “Di hari pertama coklit yang kami laksanakan serentak, ada 27.801 Kepala keluarga yang sudah dicoklit,” kata Ahmad Syailendra, Kepala Divisi Perenca­naan dan Data, Komisioner KPU Kota Tagerang.

Menurut Syailendra, data coklit di hari pertama ini melebihi target yang semula hanya ditargetkan sebanyak 20.000 rumah. “Semula kami men­argetkan hanya 20 ribu rumah den­gan masing-masing PPDP mencoklit 5 rumah. Namun, data yang kami dapat melebihi target,” katanya.

Dijelaskan Syailendra, proses coklit oleh PPDP masih akan ber­langusung sampai 18 Februari mendatang. Diharapkan, semua PPDP dapat melaksanakan tugas­nya dengan maksimal, dengan asas cocok datanya, teliti bekerjanya. “Pada hari pertama dan kedua coklit semua berjalan baik dan lancar. Semoga sampai akhir juga lancar,” harapnya.

Diketahui, saat hari pertama coklit, KPU Kota Tangerang menugaskan seluruh PPDP, PPK, dan PPS men­datangi opinion leader (para pejabat dan tokoh) yang ada di lingkungan­nya masing-masing. Mereka yang ke­dapatan tercoklit di hari pertama dan kedua coklit antara lain, walikota dan wakil walikota tangerang, seluruh anggota DPRD Kota Tagerang, kepala dinas, camat, lurah, artis, komisioner KPU Kota Tangerang, anggota DPRD Provinsi dan Anggota DPR RI.

“Kami harapkan pada opinion leader ini dapat juga menyebarluas­kan tahapan coklit kepada masyara­kat melalui media sosial mereka, atau secara langsung kepada warga agar seluruh warga pemilih dapat terdata dalam daftar pemilih tetap (DPT) Pilkada Kota Tangerang,” sebut Sa­nusi, Ketua KPU Kota Tangerang. (made)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.