Sekeluarga Tertimpa Pohon Tumbang

Sehari, 3 Rumah Rusak Tertimpa Pohon

PANDEGLANG,SNOL–Lagi, hujan deras disertai angin kecang yang setiap hari masih melanda Kabupaten Pandeglang dan sekitarnya, mengakibatkan sejum­lah rumah ambruk tertimpa pohon tumbang. Kali ini, tiga rumah yakni, mi­lik Sudrajat (34) warga Kampung Muruy RT 002/001, Desa Muruy, Kecamatan Menes, milik Udin (38) warga Kampung Tajurendong RT 031/009, Desa Bo­jong, Kecamatan Bojong dan milik Ar­man (36) warga Kampung Cibeulah RT 10/05, Desa Munjul, Kecamatan Mun­jul. Rusak tertimpa pohon.

Seorang korban, Sudrajat mengung­kapkan, rumah yang dihuninya berta­hun – tahun itu roboh pada saat terjadi angin kencang yang membuat pohon kelapa di belakang rumahnya tumbang dan menimpa rumahnya. Katanya, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 01.15 WIB.

“Saat itu, kami sekeluarga sedang tidur nyenyak. Tiba-tiba saja, rumah ambruk tertimpa pohon kelapa dan menimpa kami. Alhamdulillah, kami ti­dak kenapa-kenapa. Karena masih ada ruang, sehingga tidak langsung men­impa tubuh kami,” kata Sudrajat, Jumat (26/1).

Menurutnya, ia bersama keluarganya bisa keluar dari reruntuhan rumah dengan selamat, tanpa luka sedikit­pun. “Kalau kondisi rumah, ambruk semuanya., Tetapi, Alhamdulillah kami semuanya selamat. Karena, pohon ke­lapa tumbangnya tidak kearah kamar dan masih ada kayu kuat menahanya,” terangnya.

Kepala Desa (Kades) Muruy, Ahmad Affandi membenarkan, rumah warganya itu benar-benar rusak parah. Bah­kan katanya, semua penghuni sempat terkurung di dalam rumah, saat kejadi­an. Akan tetapi, tidak menimbulkan ko­rban jiwa. Hanya luka ringan saja, keru­gian ditaksir kurang lebih mencapai Rp 45 juta.

“Untuk sementara, korban diungsi­kan ke rumah keluarga yang tidak jauh dari rumah yang dihuninya. Kami juga meminta kepada pemilik rumah untuk bersabar, ini musibah yang tidak ter­duga. Kami akan semaksimal mungkin membantunya,” ungkap Affandi.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Keca­matan (TKSK) Menes, Yayan Sopyan mengaku, secepatnya akan mengusul­kan bantuan ke Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pandeglang. Karena, rumah yang dimiliki warga Muruy (Sudrajat), rusak berat.

“Sudah kewajiban kami mengusul­kan ke Dinas Sosial, agar ada perha­tian,” imbuhnya. (nipal/mardiana)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.