Taruna Merah Putih Diajak Sukseskan Pilkada

TANGERANG, SNOL—Sebanyak 263 Pen­gurus Anak Cabang dan Ranting Taruna Merah Putih (TMP) Kota Tangerang di­lantik, Minggu (28/1) di kawasan Kar­awaci, Kota Tangerang.

Ratusan pengurus tersebut dilantik dengan disaksikan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, Ketua DPRD Kota Tangerang, Suparmi, Ketua DPD PDI Per­juangan Provinsi Banten, Asep Rahmatul­lah, Ketua DPC PDIP Kota Tangerang, Gatot Wibowo, dan Ketua DPD TMP Provinsi Banten, Marinus Gea.

“Pelantikan ini bertujuan untuk mem­bangkitkan semangat persatuan dan perjuangan di Kota Tangerang, TMP bertanggungjawab untuk menyukses­kan pilkada serentak di Kota Tangerang,” ujar Ketua DPD TMP Provinsi Banten, Marinus Gea. Marinus mengatakan, sebagai organisasi sayap dari PDI Per­juangan, pihaknya berkewajiban untuk memberikan pemahaman politik terha­dap pemuda di Kota Tangerang.

Bukan hanya itu, pihaknya juga me­miliki tanggungjawab untuk mengajak masyarakat secara umum agar meng­gunakan hak pilihnya pada gelaran Pilkada mendatang. “TMP juga harus menjadi pelopor dari perjuangan par­tai, karena ideologinya sama, ang­garan dasarnya pun sama dengan PDI Perjuangan, sehingga memiliki tang­gungjawab untuk mensosialisasikan agar masyarakat menggunakan hak politiknya untuk memilih pemimpin melanjutkan pembangunan di Kota Tangerang,” ujarnya. Selain itu, Marinus berharap, kader TMP dapat menjadi pi­lot project dalam pembinaan pemuda di Kota Tangerang yang produktif.

Sementara, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah berharap kader TMP dapat menjadi penjaga dalam persatuan dan Kesatuan di Kota Tangerang. “Bukan saja dalam mem­persiapkan pesta demokrasi, tapi saya berharap bisa selalu menjaga semangat merah putih bagi seluruh warga Kota Tangerang, semangat persatuan, Kesat­uan, berbinrka tunggal ini, karena Kota ini diperkaya budaya, agama, dan keya­kinan, semuanya hidup Harmoni, maka merupakan kebanggaan,” pungkasnya. Untuk diketahui, dari 13 PAC Keca­matan di Kota Tangerang, baru sembi­lan PAC yang akan menyusul Februari 2018 mendatang. Hal tersebut lantaran masih belum lengkapnya struktur pen­gurus. (made)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.