Kepala DPKPP Jalani Pemeriksaan di Kejari

Terkait Kasus Dugaan Korupsi Proyek P3T

PANDEGLANG,SNOL–Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Pandeglang, Syarif Hidayat ber­sama satu orang bawahannya yakni Suwarno, selaku bagian pengadaan barang dan jasa di dinas tersebut, menjalani pemeriksaan di ruang Seksi Pindana Khusus (Pidsus) Ke­jaksaan Negeri (Kejari) Pandeglang, Selasa (30/1).

Pemeriksaan tersebut, terkait dengan kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) pada pelaksanaan proyek Program Pembangunan In­frastruktur Perdesaan (P3T), dengan kegiatan pembangunan desa terpadu pada kantong kemiskinan, pembangunan MCK dan Sarana Air Bersih (SAB), yang anggaran­nya mencapai sekitar Rp 16 Miliar dari Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Banten Tahun Anggaran (TA) 2015.

Syarif Hidayat yang menjalani pemeriksaan sejak pagi, sekitar pu­kul 13.41 WIB diberi kesempatan beristirahat oleh jaksa penyidik. Pria berkumis dengan menggunakan kaos berkerah warna hitam, serta ciri khasnya yaitu kaca mata digantung di leher ini, membantah jika dirinya diperiksa terkait pro­gram tersebut.

“Hanya diminta informasi saja, infor­masilah. Wajar informasi yang terkait kegiatan tahun 2017 lah,” kata Syarif, sambil terburu-buru menuju kenda­raan yang digunakannya, Selasa (30/1).

Disinggung, apa saja yang dipertan­yakan kepadanya. Ia tak mau membu­ka secara gamblang, dan mengambil langkah bungkam seribu bahasa. “Ya, kegiatan-kegiatan tahun 2017. Mung­kin teman-teman (wartawan,red) juga tahu,” tandasnya.

Saat coba dipertanyakan keter­kaitan dengan jabatannya, ia sema­kin membungkam, dengan alasan terburu-buru akan melaksanakan ibadah solat dzuhur dan makan. “Masalahnya saya belum solat, nanti saja ya. Nanti kalau sudah solat dan makan, nanti saya lanjut,” ujarnya, sambil masuk ke dalam mobil.

Sementara, Kepala Seksi Pidana Khu­sus (Kasi Pidsus) Kejari Pandeglang, Feza Reza membenarkan, pihaknya memeriksa dua pejabat dilingkungan DPKPP Pandeglang, terkait kasus dugaan ko­rupsi pelaksanaan proyek P3T.

“Kami sedang memproses adanya dugaan korupsi proyek P3T di DPKPP. Makanya, kami hari ini memanggil Kadisnya dan satu orang jajarannya, untuk dimintai keterangan. Baru hari ini saja diperiksanya,” tegas Feza.

Dipertanyakan soal kelibatan Ke­pala DPKPP Pandeglang, Syarif Hi­dayat dalam kasus tersebut, ia belum bisa menjelaskannya. Ia mengaku, masih melakukan pendalaman. “Masih kami mintai keterangan dan pendalaman. Jadi, kami belum bisa menjelaskan keterlibatan pak Syarif sejauh mana. Intinya, kami akan terus menyelidiki kasus dugaan tersebut. Nanti juga, ada pejabat lama yang akan kami mintai keterangannya juga,” terangnya.  (nipal/mardiana)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.