Pelajar yang Tenggelam di Sungai Ciujung Ditemukan Tewas

Setelah 3 Hari TIM Gabungan Melakukan Pencarian

CIBADAK,SNOL–Seorang pelajar SLTP, Randi (15) warga Kampung Bahbul, Desa Cikulur, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, sempat dilapor­kan menghilang di Sungai Ciujung, tepatnya di Kampung Bojong, Desa Tambak Baya, Kecamatan Cibadak, Sabtu (27/1) lalu. Tim SAR yang terus melakukan pencarian, membuah­kan hasil. Korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa, mengam­bang di Sungai tersebut sekitar pukul 17.30 WIB, Senin (29/1).

Kapolsek Cibadak, AKP Ugum Taryana mengatakan, setelah tiga hari tim SAR gabungan dari Polisi, TNI, Basarnas, Tagana, dibantu masyarakat melakukan pencarian. Akhirnya, jasad korban yang diduga ketakutan lantaran dilarang menaiki mobil bak terbuka (nge-BM) terse­but, berhasil ditemukan.

“Alhamdulillah, kerja tim SAR gabungan di hari ke 3 tidak sia-sia. Korban ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadi­an,” kata AKP Ugum, Selasa (30/1).

Menurutnya, sebelum dibawa ke rumah duka. Korban langsung dievakuasi oleh tim ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) setempat, untuk di otopsi luar. Menurutnya, dari hasil pemeriksaan tidak ditemu­kan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Namun, tubuh ko­rban sudah membengkak akibat air yang masuk ke dalam tubuhnya.

“Setelah itu, korban di bawa oleh pihak keluarganya ke rumah duka, un­tuk segera dikebumikan,” tandasnya.

Sementara, Ketua Tagana Lebak, Aan Wiguna mengatakan, Tim SAR gabungan selama melakukan pen­carian  sempat menambah regu. Dari dua regu menjadi tiga regu. Tim SAR gabungan yang terdiri dari, personel KPP Banten, Koramil, Polres Lebak, Polsek Cibadak, Tagana Lebak, PMI Provinsi Banten, BPBD dan masyara­kat setempat, sebelumnya mengalami kesulitan saat mencari korban, akibat arus air sungai yang deras, serta debit air yang terus meningkat akibat diguyur hujan.

Namun tambahnya, tidak ada kata menyerah. Tim SAR gabungan terus berusaha hingga membuahkan ha­sil. “Ini sudah menjadi tugas dan ke­wajiban kami,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, diduga tidak bisa berenang. Seorang pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Banten Raya, Rendi (15) war­ga Kampung Bahbul, Desa Cikulur, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, hanyut di Sungai Ciujung, seki­tar pukul 12.30 WIB, Sabtu (27/1).

Berdasarkan laporan masyarakat, tim SAR gabungan langsung melaku­kan pencarian terhadap pelajar tersebut. (mulyana/mardiana)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.