Tim Mabes Polri Pantau Keamanan Pilkada Banten

KOTA SERANG, SNOL—Tim asistensi Mabes Polri akan memantau keamanan pilkada di Banten. Tim asistensi yang dipimpin Brigjen Petrus Har­dana dengan wakil Brigjen Budi Sardjono akan bekerja di Polda Banten mulai kemarin hingga tahapan pilkada sele­sai.

Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo men­gatakan tim asistensi akan melakukan monitor setiap gerakan kepolisian dalam melakukan pengamanan pilkada serentak.

Dengan adanya tim asis­tensi, diharapkan pemantau­an dan antisipasi kericuhan dalam pilkada bisa optimal. Di Banten ada empat wilayah yang menggelar pilkada, yakni Tangerang, Kota Serang, Leb­ak, dan Kota Tangerang.

“Di samping itu, Polda Banten telah berkoordinasi dengan seluruh paslon untuk melakukan ikrar guna men­jaga keamanan dan ketertiban jalannya pilkada,” kata Listyo dalam keterangannya kepada wartawan di Serang, Banten, kemarin.

Menurut Listyo, Polda sudah berkoordinasi dengan KPUD, Bawaslu Banten, dan Korem 064/Maulana Yusuf untuk menyamakan persepsi dalam pengamanan pilkada. Ada be­berapa satgas yang dibentuk, antara lain Tim Satgas Cyber, Tim Satgas Money Politics, dan Tim Satgas Nusantara. “Untuk mempermudah ad­anya pengaduan masyarakat, Polda Banten telah menyiap­kan aplikasi E-Gakkumdu,” paparnya. (bnn)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.