Pengamanan Pilkada, Ribuan Linmas Disiapkan

LEBAK, SNOL—Sebanyak 6.300 anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) dari seluruh desa di 28 kecamatan di Kabupaten Lebak dipersiapkan untuk membantu pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lebak 2018. Sementara, agar tugas dan fungsi pen­gamanan anggota Linmas berjalan baik dan benar, maka sejak dini, mereka mu­lai rutin memberikan pembinaan dan pelatihan.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Linmas Dinas Satpol PP Lebak, Ahmad Dimyati mengatakan, sebanyak 6.300 Linmas dari masing-masing desa di Lebak akan dikerahkan untuk membantu pengamanan Pilkada yang dilakukan Polres. Tujuan perban­tuan itu tidak lain untuk menciptakan agar pilkada di Lebak berjalan aman dan kondusif. “Saat ini, kami mulai memberikan sejumlah pembekalan dan pelatihannya, agar dalam pelaksa­naan Pilkadanya nanti seluruh anggota Linmas benar-benar siap,”ujar Ahmad Dimyati, Kamis (1/2).

Ditambahkannya, khusus untuk pembekalan fisik dan mental yang dilakukan pihaknya kepada seluruh anggota Linmas lokasinya di Alun-alun Rangkasbitung. Sedangkan untuk pembinaan wawasan pengetahuan akan dilakukan di gedung yang lo­kasinya masih direncanakan.“Intinya, wsekarang kami akan rutin melakukan pembekalannya, agar seluruh Linmas di Lebak benar-benar siap melaku­kan bantuan pengamanan di Pilkada Lebak,”harapnya.

Kepala Seksi Linmas pada Dinas Sat­pol PP Lebak, Enoh menambahkan, untuk meningkatkan kekompakan dan kesepahaman dalam menciptakan kon­dusifitas Pilkada Lebak, pihaknya kerap melakukan koordinasi dengan seluruh Linmas di masing-masing kecamatan, serta masing-masing desa. “Sebanyak enam ribu tiga ratus Linmas yang se­dang kami berikan pembinaan kini ru­tin kami kumpulkan, tujuaannya agar mereka bisa melaksanakan tugas den­gan baik dalam melakukan bantuan keamanan di Pilkada tahun ini,”terang Enoh. (mulyana/made)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.