Pembangunan JLU Dimulai Mei

CILEGON, SNOL – Pembangunan Jalan Lingkar Utara (JLU) diproyeksikan bisa dimulai pada Mei 2018 mendatang. Target ini dilakukukan setelah menyelesaikan pembebasan lahan sesuai dengan tahapan perencanaan antara Pemkot dan Badan Pertanahaan (BPN) Cilegon.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU-TR) Kota Cilegon, Nana Sulaksana optimis, jika pembebasan lahan JLU ini bisa rampung sesuai dengan proyeksi yang sudah direncanakan sebelumnya.

“Rencana pada minggu rampung peta bidang. Setelah peta bidang rampung selanjutnya akan dilakukan lelang terbuka ke pihak ketiga. Karena dari nilai pembebasan dari tiap kelurahan itu pasti beda NJOP-nya, makanya nanti nilai pembebasannya nggak semua rata,” tutur Nana, kemarin.

menambahkan, sebelum dilakukan lelang pada mega proyek pembangunan JLU, pihaknya akan menyiapkan beberapa dokumen yang perencanaan yang akan ditayangkan melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP).

“Barulah nanti kita akan buatkan kesepakatan harga pembebasan dengan pemilik lahan. Harapan kita lelang konsultan ini sudah selesai April nanti, barulah di bulan Mei sudah mulai pembayaran,” imbuh Nana.

Terpisah, Kepala BPN Kota Cilegon, Chris Joko Sriyanto mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan inventarisir obyek bangunan dan bidang tanah yang dilalui proyek pembangunan jalan sepanjang 12,5 kilometer itu.

“Memang untuk satgas penilaian bangunan dan lain sebagainya itu masih dalam tahap penyelesaian, harapan kita dapat selesai secepatnya,” ujar Chris.

Sekadar diketahui, anggaran untuk pembebasan lahan JLU sempat menjadi Silpa pada Tahun Anggaran 2017 lalu, sekira Rp 115 miliar. Pada anggaran reguler tahun 2018 ini, Pemkot kembali mengalokasikan anggaran dengan nilai yang sama.(eky/bnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.