Tangsel Deklarasikan Kota Layak Anak

SERPONG,SNOL— Dinas Pember­dayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Kota Tangsel menyelenggarakan de­klarasi kota layak anak dan pengar­usutamaan gender, di Lapangan Ci­lenggang, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel, Senin (5/1).

Plt Kepala DPMP3AKB Kota Tang­sel Khairati, menjelaskan deklarasi Kota Tangsel munuju Kota Layak Anak ini bertujuan untuk memenuhi hak anak dan melindungi anak. “Deklarasi ini ditandatangani oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tangsel Muhamad dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta disak­sikan langsung oleh Walikota Tang­sel Airin Rachmi Diany dan Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie,” ungkapnya.

Dalam komitmen tersebut kepala perangkat daerah berkomitmen un­tuk mewujudkan kota Tangsel se­bagai kota layak anak, mewujudkan kota Tangsel sebagai kota yang peduli terhadap pembangunan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

“Komitmen tersebut akan kami realisasikan dalam program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah Tangsel,” katanya.

Dalam deklarasi tersebut dengan melakukan senam three ends yang isinya yakni stop kekerasan terhadap anak dan perempuan, stop perdagangan orang, kesenjangan siswa dan perempuan serta stop perkawinan anak. “Paginya senam, dan siangnya melakukan komitmen penandatangan bersama, terkait program yang mengimplikasikan kota layak anak dan pengarusutamaan gender,” jelas­nya.

Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kota Tangsel, Irma Safitri, menjelas­kan target di 2018 untuk Tangsel kota layak anak tingkat madya, berbagai indicator terus dilaksanakan seperti halnya Perda KLA, terlembaga KLA, Keterlibatan masyarakat, dunia usaha dan media, partisipasi anak, akta kelahiran, informasi layak anak. “Semua indicator tersebut telah di­jalankan pemkot Tangsel,” katanya. (irm/bnn/jarkasih)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.