Dana Kampanye Dibatasi, Kandidat Siap Ikuti

KOTA SERANG, SNOL—Para kandidat Pilkada Kota Serang mengaku siap mengikuti aturan KPU yang akan mem­batasi dana kampanye Pilkada Serang 2018 hanya sebesar Rp15 miliar. Juru bi­cara timses Syadrudin-Subadri, Samuti mengatakan, terkait dengan aturan dana kampanye tersebut, timnya akan mengikuti sesuai yang ditetapkan oleh KPU Kota Serang.

“Kita sikapi, angka tersebut meru­pakan ideal. Secara akumulasi dan hasil paparan itu kita sepakat angka tersebut potensi ideal,” ujarnya pada wartawan, kemarin. Ketika ditanyakan lebih lanjut terkait anggaran kampa­nye yang disiapkan oleh timsesnya, Sa­muti menyatakan, angka sudah disiap­kan dan yang pasti untuk pemenangan paslonnya.

“Sudah pasti untuk pemenangan, kalau bicara digit, tadi kan sudah dibicarakan oleh KPU dua digitnya. Tapi itu kan blum final, akan ditetapkan hari Sabtu, kita su­dah punya perhitungannya juga, yang pas­ti tidak akan melanggar PKPU,” katanya.

Sementara, dihubungi terpisah Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Se­rang, Tb. Ikhwan Subhi menyatakan, saat ini timses Vera Nurlaila-Nurhasan masih belum mengkalkulasikan angga­ran untuk kampanye tersebut. “Kita be­lum, kan masih nunggu dari penetapan KPU terlebih dahulu,” terangnya.

Ditanyakan lebih lanjut soal anggaran yang akan disiapkan, Ikhwan berkelit, dirinya belum bisa berbicara banyak, dikarenakan KPU sendiri masih belum menentukan batas maksimalnya. “Yang pasti, kita tidak akan melabrak aturan dari PKPU itu sendiri,” kilahnya.

Dihubungi terpisah, bakal calon Wakil Walikota Serang dari jalur perseorangan, Rohman hanya men­jawab singkat, dirinya beserta tim akan mengikuti aturan yang ditetapkan saja. “Kami akan taati PKPU ten­tang dana kampa­nye dan seluruh aturan lain­nya,” jawab Rohman singkat. (bnn)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.