Baliho Paslon Walikota/Wakil Walikota akan Ditertibkan

KOTA SERANG, SNOL—Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Serang akan menertibkan baliho-baliho pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Serang. Penertiban dilakukan pada 14 Februari 2018 men­datang.

“Kami sudah melakukan rapat bersama panwaslu, polisi dan pihak lain terkait pelaksanaan Pilkada tahun ini. Untuk Satpol PP tentu tugasnya yaitu melaku­kan penertiban, salah satunya gambar calon yang dipasang di berbagai titik di Kota Serang,” kata Kepala Satpol PP Kota Se­rang, Maman Lutfi, Jumat (8/2).

Dia menjelaskan, dari hasil rapat yang dilakukan, terdapat beberapa tahapan yang akan dilaksanakan pada bulan ini. Pada 12 Februari rencananya akan dilakukan penentuan pasangan calon, 13 Februari dilakukan pengundian nomer urut calon, 14 Februari pem­bersihan gambar calon dan 15 Februari dilakukan pawai da­mai.

“Jadi dimulai dari 12-15 Feb­ruari 2018. Tanggal 14 itu pem­bersihan gambar calon bukan alat peraga kampanye, karena belum masuk tahap kampanye,” ujarnya. Menurutnya, setelah dilakukan pembersihan di tang­gal tersebut, nanti akan dilaku­kan kembali usai kampanye calon-calon pasangan tersebut. “Kami sudah melakukan per­siapan di tahun ini untuk meng­hadapi Pilkada, salah satu­nya persiapan alat penertiban,” ucapnya.

Selama ini, lanjutnya, Satpol PP Kota Serang dinilai masih terbatas terkait alat penertiban. Untuk sementara, pihaknya hanya dapat meminjam be­berapa alat untuk melaku­kan penertiban baliho partai maupun baliho perusahaan-perusahaan yang dipasang di tempat ketinggian. “Untuk saat ini kami belum memiliki mobil crane, jadi kami meminjam ke dinas perhubungan (Dishub) Kota Serang dan dinas peruma­han dan pemukiman (Perkim) Kota Serang masing-masing 1,” ujarnya.

Sementara, dia mengatakan, Satpol PP hanya menyediakan dua unit mobil truk dan alat manual untuk membersihkan gambar calon yang masih bisa dijangkau. “Kami hanya menu­runkan beberapa unit mobil, kalau yang masih bisa dijang­kau mungkin dilakukan den­gan manual,” ujarnya. (bnn)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.