Bupati Iti Teteskan Air Mata, Ade Terharu

Saat Pamit Cuti Jelang Pilkada Lebak

RANGKASBITUNG,SNOL–Jelang Pe­milihan Kepala Daerah (Pilkada) Lebak tahun 2018, dan Iti Octavia berpasangan dengan Ade Sumardi, kembali berpasangan sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Leb­ak periode 2018 – 2023. Akhirnya, keduanya harus cuti sebagai Bupati dan Wabup yang kini menjabat.

Suasana mengharukan terlihat, saat Bupati Iti Ocktavia dan Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi, me­nyampaikan izin cutinya usai pengajian rutin, Kamis (8/2) malam di Pendopo Pemkab Lebak. Secara resmi, Iti – Ade pamit kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) diling­kungan Pemkab Lebak.

Tak ayal, Bupati Iti sempat mene­teskan air matanya, saat melontarkan pamitannya kepada ASN. Bahkan, kata demi kata yang dilontarkannya, sekitar 45 menit, terdengar terbata-bata. Bupati Iti seakan sambil sambil menahan kesedihan, dan rasa haru.

“Selama saya dan Pak Ade menja­bat Bupati dan Wakil Bupati, mohon dimaafkan. Baik kesalahan yang disengaja, maupun yang tidak disengaja. Bahkan, kami berdua meminta maaf pula, bila ada kata-kata kasar yang tidak berkenan, atau menyakit­kan hati,” kata Iti, Kamis (8/2) malam.

Namun apapun itu tambahn­ya, semata – mata karena selama memimpin Lebak ini, semuanya bertujuan agar kerjasama dalam melanjutkan program percepatan pembangunan bisa terlaksana dengan baik.

Ditambahkannya, ia akan segera melaksanakan cuti dari jabatan Bu­pati pada 15 Februari hingga 23 Juni 2018 mendatang. Maka, kinerja para ASN dilingkungan Pemkab Lebak, harus semakin baik. Bahkan, saat dipimpin oleh Plt Bupati. Maka ASN dilingkungan Pemkab harus bisa bekerjasama dengan baik, khusus­nya dalam melanjutkan pembangu­nan di Lebak.

“Percepatan pembangunan, bukan hanya cita – cita kami (Iti – Ade,red). Tapi, cita – cita kita dan masyarakat Lebak semuanya,” tandasnya.

Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi, yang juga diberikan kesempatan un­tuk berbicara menambahkan, semua kerjasama dan dukungan ASN dalam melaksanakan percepatan pemban­gunan selama ini, akan selalu diingat.

Bahkan, selama lima tahun men­jadi Wakil Bupati, kini saatnya baginya untuk mengapresiasi kepada seluruh ASN Lebak, yang telah menunjukkan kinerja terbaiknya. “Dari hati yang paling dalam, maaf­kan saya pribadi dan keluarga, serta maafkan pula saya selaku Wakil Bu­pati Lebak. Selama menjalankan tu­gas, pasti ada kesalahan dan kekhila­fan,” imbuhnya. (nipal/mardiana)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.