DPRD Didesak Percepat Tukar Guling Aset

Persikota Butuh Stadion

TANGERANG,SNOL—Rencana mem­bangkitkan kembali Persikota Tangerang memunculkan dorongan agar Pemkot Tangerang menye­diakan sarana berupa stadion. Salah satu opsi terdekatnya adalah meng­gunakan Stadion Benteng yang saat ini masih tercatat sebagai aset Kabu­paten Tangerang.

Stadion Benteng merupakan salah satu aset yang masuk ke dalam rencana tukar guling antara Pemkab Tangerang dengan Pemkot Tangerang. Rencana tersebut kini sedang dibahas panitia khusus di DPRD Kota Tangerang.

Tokoh sepakbola Kota Tangerang PO Abas Sunarya mengatakan sta­dion merupakan syarat mutlak yang harus dipenuhi Persikota jika ingin kembali berkompetisi. PSSI, kata Abas, mengharuskan klub profesional memiliki home base stadion.

“Kebangkitan Persikota ini dapat menjadi dorongan dan motivasi bagi DPRD Kota Tangerang un­tuk menyelesaikan peralihan aset. Sebab, membangkitkan Persikota adalah keinginan rakyat,”ujar Abas.

Proses pembahasan tukar guling berjalan cukup lambat. Panitia khu­sus DPRD Kota Tangerang menemu­kan sejumlah persoalan terkait le­galitas aset yang diserahkan Pemkab Tangerang. Kendati demikian, Abas meminta wakil rakyat untuk mem­prioritaskan tukar gulang aset Sta­dion Benteng.

“Biarkan saja aset yang lain (ti­dak diserahkan-red) karena tidak mendesak. Tapi stadion Benteng itu sudah sangat mendesak demi ke­bangkitan Persikota,”ujar salah satu pendiri Persikota yang juga per­nah menjadi anggota DPRD Kota Tangerang tersebut.

Pemerintah Kota Tangerang, kata Abas, juga diminta untuk menyela­matkan keberadaan stadion Ben­teng. Pemkot diminta tidak melan­jutkan wacana untuk menbongkar stadion bersejarah itu sebelum me­nyediakan penggantinya.

Opsi membangun stadion baru, kata mantan manajer Persikota ini, merupakan hak dan kewenangan Pemkot Tangerang. Namun apabila ti­dak bisa terwujud dalam waktu dekat maka semestinya Pemkot Tangerang mempertahankan stadion Benteng.

Wali Kota Tangerang Arief R Wis­mansyah berharap proses tukar guling aset yang berlangsung di DPRD Kota Tangerang dapat segera berakhir. Dia menyatakan Pemkot Tangerang akan memenuhi kebutu­han sarana dan prasarana Persikota secara bertahap. (gatot)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.