Konsisten Kembangkan Fasilitas Sekolah

Bupati Zaki Resmikan SDN Nalagati

PANONGAN, SNOL—Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meresmikan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Na­lagati di Kelurahan Mekarbakti Ke­camatan Panongan, Selasa (13/2). Bupati mengatakan, pembangunan sekolah di Nalagati ini merupakan wujud nyata semua pihak dalam mengembangkan fasilitas sekolah, sehingga bangunannya semakin baik dan lebih dekat dengan ma­syarakat.

“Ke depan kita tambah kembali Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah Kecamatan Panongan, karena ke depan jenjang sekolah yang lebih tinggi dibutuhkan agar dapat melayani kebutuhan masyara­kat,” ungkap Zaki di hadapan ma­syarakat Kecamatan Panongan.

Setelah diresmikannya SDN Nala­gati, bupati langsung meninjau sani­tasi sekolah (Sanisek), Ruang Kelas Baru (RKB), hingga pengguntingan untaian pita tanda diresmikannya SDN Nalagati. SDN ini memiliki 6 ru­ang kelas, ruang guru, perpustakaan, kantin sehat, lapangan upacara, hingga rumah dinas Kepala Sekolah (Kepsek).

“Saya menitipkan kepada ma­syarakat agar menjaga bangunan sekolah dan apa saja yang telah dibangun untuk siswa-siswi dalam menempuh pendidikan,” harap Zaki sebelum meninggalkan lokasi seko­lah.

Sementara itu, Ridho salah satu siswa kelas VI SDN Nalagati dan Siti Nurhaliza siswi Kelas VI mengu­capkan terimakasih kepada Bupati Zaki dan PT Ciputra atas dibangun­nya sekolah tersebut. Sebelumnya, sekolah ini hanya memiliki tanah yang sempit, namun sekarang su­dah luas dan ada ruang kelas yang nyaman.

“Kami bangga dengan sekolah kami yang baru, bersih, luas dan nyaman ketika kami belajar. Teri­ma kasih Pak Zaki dan Citra Raya yang telah bekerja sama membangun sekolah kami,” ucap siswa dan siswi SDN Nalagati di depan Bupati Tangerang.

SDN Nalagati merupakan SD yang dibagun hasil ruislag lahan dari pengembang PT Ciputra yang awalnya hanya memiliki luas 1000 meter persegi, sekarang SDN terse­but dibangun di atas lahan seluas 2.100 meter persegi. Kondisi bangu­nan juga representatif yakni lengkap dengan bangku dan meja, sanitasi sekolah, ruang kantin higienis, ruang kelas dan sarana lainnya.

“Pembangunan SDN Nalagati merupakan wujud kepedulian Citra Raya dalam membangun fasilitas pendidikan bagi masyatakat, ter­lebih bangunan ini untuk mencetak generasi muda,” ucap Direktur PT Ciputra Residence, Mary Octo Si­hombing. (aditya)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.