KPU Gelar Pengundian Nomor Urut

1 Vera-Nurhasan, 2 Syamsul-Rohman, 3 Syafrudin-Subadri

KOTA SERANG, SNOL—KPU Kota Serang melakukan pengundian dan penetapan nomor urut calon Walikota dan Wakil Walikota Serang 2018 di salah satu hotel di Kota Serang, Selasa (13/2). Dalam aca­ra rapat pleno pengundian tersebut, KPU menetapkan nomor urut 1 untuk paslon Vera Nurlaela-Nurhasan, kemudian paslon Syamsul Hidayat-Rohman nomor urut 2, sementara paslon Syafrudin dan Subadri mendapat nomor urut 3.

Ketua KPU Kota Serang Heri Wahidin mengatakan, proses pengundian no­mor urut merupakan puncak dari taha­pan pencalonan yang sudah dilakukan selama tiga bulan. “Pengundian nomor urut ini akan dipergunakan untuk surat suara, keperluan kampanye dan akan digunakan pada hari pemungutan su­ara,” kata Heri. KPU berharap, pada tahapan kampanye yang akan digelar pada 15 Februari hingga 23 Juni men­datang, dapat memberikan pendidikan politik bagi masyarakat Kota Serang. Sehingga, Pilkada Kota Serang menjadi pilkada yang bermartabat.

Ia juga mengingatkan pada para tim­ses paslon pilkada Serang 2018 agar tetap menjaga kondusifitas proses Pilkada Serang 2018. “Setelah ini kami harapkan pada para paslon agar ter­tib saat berkampanye nanti, mengingat pada 16 Februari mendatang akan di­tentukan titik-titik pemasangan APK, untuk itu mohon pada para timses paslon untuk menertibkan APK yang sudah terpasang di beberapa wilayah Kota Serang,” ujarnya.

Sementara ratusan pendukung para paslon tumpah ruah di halaman hingga pintu masuk hotel. Pantauan di lokasi, ratusan masa terutama pasangan calon Vera-Nurhasan antusias menyambut kedatangan paslon datang ke lokasi. Mereka tampak semangat menggelorakan yel-yel jargon Kota Serang Cantik.

Tak mau kalah, ratusan paslon dari Syafrudin dan Subadri juga melakukan hal yang sama. Mereka tampak saling menyoraki dan menyemangati para paslon Pilkada Serang 2018. Halaman hotel penuh dengan para simpatisan ke dua paslon antara “Aje Kendor” mi­lik paslon Syafrudin-Subadri dan Kota Serang Cantik milik simpatisan Vera-Nurhasan. Mereka terus menggelorakan yel-yel hingga membuat situasi semakin ramai dan ke dua simpatisan para paslon memanas. Sementara ratu­san personel gabungan Polri, TNI dan Satpol PP tampak sibuk menjaga situasi untuk tetap kondusif.

Untuk diketahui, pasangan Vera-Nurhasan yang memiliki jargon ‘Can­tik’ ini didukung delapan parpol yakni Partai Golkar, PDIP, PKB, PBB, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PKPI, Nas­Dem. Paslon Syafrudin-Subadri atau ‘SS’ didukung empat parpol yakni PPP, Partai Hanura, PAN dan PKS. Se­dangkan pasangan Samsul-Rohman yang memiliki jargon ‘Abuya’ itu maju pada Pilkada Kota Serang melalui jalur perseorangan. (bnn/made)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.