Tiang Listrik Tertimpa Pohon, Aliran Listrik Tersendat

Warga dan Anggota Bhabinkamtibmas Gotong – Royong Singkirkan Pohon

CIMARGA,SNOL–Akibat diguyur hujan de­ras disertai angin kencang, sebuah po­hon tumbang menimpa kabel listrik milik PLN, di Kampung Seuseupan, Desa In­ten Jaya, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak. Akibatnya, aliran listrik d sekitar wilayah tersebut sempat padam, seki­tar pukul 14.00 WIB, Sabtu (17/2). Aliran listrik kembali normal, setelah dua Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Cimarga, berhasil memotong po­hon tersebut menggunaka gergaji.

Bhabinkamtibmas Polsek Cimarga, Brigadir Iman Solihin mengatakan, Desa Inten Jaya beberapa terakhir ini terus di­guyur hujan deras disertai angin kencang. Alhasil, satu buah pohon yang berada di jalan di kampung tersebut, tumbang.

“Kabel yang sebelumnya tertimpa, kini sudah diperbaiki dan aliran listrik yang se­belumnya padam, kini sudah normal kem­bali,” kata Brigadir Iman, Minggu (18/2).

Pada saat itu tambahnya, pihaknya langsung berkoordinasi dengan PLN, dan meminta bantuan warga untuk memindahkan pohon tersebut. “Pene­bangan pohon dan batangnya, meng­gunakan Senso milik warga setempat. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” ujarnya.

Anggota Bhabinkamtibmas lain­nya, Brigadir Eka Priana menyatakan, jika tidak segera dievakuasi dan lambat berkoordinasi, tentunya akan berdampak terhambatnya operasional warga Desa Inten Jaya dan Gunung Antena, serta mengakibatkan aliran listrik padam.

“Warga sekitar turut bergotong – royong, membantu memindahkan dan memotong batang pohon yang tum­bang,” pungkasnya.

Sementara, seorang warga, Karmono menyatakan, tanpa upaya gotong – royong dari masyarakat dan anggota Bhabi­nkamtibmas, kemungkinan akan kesu­litan memindahkan batang pohon yang membentang menutup setengah bahu jalan itu. Terlebih, kemacetan kendaraan-pun sempat tak terhindarkan.

“Pohon tumbang berhasil disingkirkan. Alhamdulillah, aliran listrik-pun berjalan normal,” imbuhnya. (mulyana/mardiana)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.