Asah Kreatifitas Siswa Bikin Film

TANGERANG, SNOL—Banyak cara yang bisa dilakukan siswa untuk berkreasi hingga menjadi prestasi yang membanggakan khususnya bagi sekolah. Seperti yang dilaku­kan siswa-siswi jurusan multi­media SMK Bhakti Anindya, Kota Tangerang. Lewat ide kreatif mere­ka, sudah banyak judul film produk­sinya, menghantarkan mereka menjadi juara.

Kepala Program Studi Multime­dia SMK Bhakti Anindya, Juriyah mengatakan, jika telah banyak judul film dokumenter maupun fiksi ha­sil karya anak didiknya, yang lolos menghantarkan mereka menjadi juara. Salah satu yang masih segar dalam ingatan Juriyah adalah jika pihaknya telah menyambet juara pertama dalam ajang Festival Film Dokumenter Kota Tangerang pada tahun 2015.

“Alhamdulillah, saat itu meru­pakan kebanggaan yang luar biasa, sekalipun moment tersebut bukan pertama kali kita dapatkan. Dalam moment bergengsi tersebut, kita mendapatkan juara pertama dalam dua kategori yakni film dokumenter dan film fiksi, adapun judulnya yaitu ‘Bola Ku Tak Bundar Lagi’,” ujarnya kepada Satelit News, kemarin.

Tak hanya itu saja, lanjut Juriyah menerangkan, banyak lagi prestasi-prestasi yang telah diukir siswa-siswi multimedia SMK Bhakti Anindya. Diantaranya menjadi The Best Mov­ie dalam Festival Pelajar Film Yog­yakarta pada tahun 2014. Serta The Best Movie dalam Festival Pelajar Film Bandung pada tahun 2014.

“Pokoknya, kita ini tingkatannya sudah juara nasional. Insyaallah, tidak berhenti di situ saja, karena memang target kita bisa sampai ke tingkat internasional,” terangnya.

Humas Yayasan Widya Anindya, Paula Theodora menjelaskan, meli­hat antusias siswa yang sangat besar, maka dari itu pihak yayasan selalu mendukung penuh dengan mem­berikan fasilitas-fasilitas penunjang agar karya-karya siswanya bisa lebih bagus lagi.

“Hari ini (kemarin-red), pihak sekolah dan yayasan mengadakan seminar Film Making dengan men­gundang pembicara yang profes­sional dalam ahlinya, yakni Bagus Sutriawan dari Yogyakarta. Hal ini dilakukan agar siswa lebih paham lagi bagaimana membuat film yang bagus.

Mudah-mudahan lewat semi­nar ini, target untuk menjadi juara tingkat Internasional bisa tercapai,” pungkasnya. (aditya)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.