U Turn Jalan Argo Pantes Ditutup Sebulan

Uji Coba Lalu Lintas Atasi Kemacetan

TANGERANG, SNOL—Dinas Per­hubungan Kota Tangerang menutup U Turn atau putaran di depan pabrik Argo Pantes, Jalan MH Thamrin, Ke­bonnanas Kota Tangerang. Langkah uji coba itu akan dilakukan selama satu bulan untuk mengatasi kemac­etan di wilayah tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Saeful Rohman mengatakan penutupan dilakukan berdasarkan hasil kajian forum lalu lintas. Salah satunya juga memper­timbangkan permintaan Polres Metro Tangerang.

“Jadi kita coba lakukan semacam evaluasi penutupan. Memang sebet­ulnya dari kita sudah diberikan ram­bu yang dari arah Kebon Nanas tidak boleh belok kanan. Tapi itu kan dan berputar. Yang jadi persoalan, peng­endara kita tidak taat, tidak sadar, ke­cuali ada petugas di sana. Sementara kami juga tidak dalam 20 jam menempatkan petugas di sana. Karena memang selalu dilanggar makanya kita lakukan uji coba dengan penu­tupan putaran,” jelas dia.

Jika selama uji coba terbukti berha­sil mengurangi kemacetan, kata Sae­ful, Dishub akan mempermanenkan penutupan putaran tersebut. Namun jika ternyata meneyabkan macet maka langkah lain akan diambil.

Kasat Lantas Polres Metro Tangerang AKBP Ojo Ruslani mengatakan akan mendukung upaya Dishub Kota Tangerang dalam menanggulangi kemacetan. Penutu­pan, kata Ojo, dilakukan sejak pekan lalu bersama Dinas Perhubungan.

Salah satu pengendara yang setiap hari melintas jalan tersebut, Erwin, mengaku penutupan U Turn mem­buat kemacetan jauh lebih teratasi. Sebab, dia menilai U Turn di lokasi tersebut menjadi titik kemacetan.

“Bagus kalau itu ditutup karena hanya menjadi titik dari kemacetan. Ya semoga saja setelah ditutup ini tidak ada kemacetan lain,” ungkap­nya di lokasi. Pantauan Satelit News di lokasi, pada Senin (19/2) sore ini meskipun sudah ditutup kemacetan dari arah Kota Tangerang menuju Tangerang Selatan terlihat padat merayap. (iqbal/gatot)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.