Pelajar Diajari Berwirausaha

TANGERANG, SNOL—Keterampi­lan menjadi salah satu faktor penting dalam menunjang kesuksesan seorang pelajar setelah lulus sekolah nanti, khususnya terkait kewirausa­haan. Hal itu disampaikan Humas Yayasan Widya Anindya, Paula Theo­dora susai acara seminar yang berta­juk ‘Generasi Muda yang Sehat dan Wirausaha yang Sukses’, di SMK Bhakti Anindya Kota Tangerang, kemarin.

“Jika sudah memiliki teori, siswa bisa melanjutkan pendidikan dibangku kuliah sambil membuka usaha lewat ide-ide kreatifnya,” kata Paula Theodora kepada Satelit News.

Menurut Paula, memiliki jiwa kewirausahan dalam diri sangat penting dan harus dibangun sejak sedini mungkin. Oleh karena itu, SMK Bhakti Anindya menggelar seminar ini sebagai wujud nyata pi­hak sekolah kepada siswa agar selalu mengasah keterampilannya dalam segala bidang.

“Selain bisa menjadi bekal di ke­mudian hari, seminar kesehatan dan kewirausahaan ini bertujuan agar setelah lulus dari bangku seko­lah, siswa bisa hidup mandiri tanpa harus berketergantungan dengan orang tua maupun orang lain,” ujarnya.

Seminar yang itu diikuti oleh 160 siswa itu mendatangkan pembicara seorang professional muda yakni Karina Arifiani, seorang Medical Doctor dan Entrepreneur. “Seminar itu juga mengajarkan siswa bagaima­na cara menjadi wiraswasta yang baik, dengan tidak lupa mengingat­kan pentingnya menjaga kebugaran tubuh agar selalu sehat,” katanya.

Paula menambahkan, seminar ini merupakan dari rangkaian acara 1st Annual Trioka Rigodin Youth 2018, yang mana memiliki impian bisa membangun sebuah institusi pendi­dikan yang bisa melahirkan genera­si-generasi muda cerdas dan professional yang mandiri.

Selain itu, Puri Swastika Rigo­din, Ketua Yayasan Widya Anindya yang menaungi institusi pendidi­kan tersebut, kata Paula juga sangat mendukung kemajuan dunia pendi­dikan, khususnya yang ada di Kota Tangerang.

“Hal tersebut dibuktikan beliau dengan memberikan wadah bagi siswa-siswi untuk mengasah keterampilan agar bisa berguna dan ber­manfaat bagi masyarakat,” pungkas­nya. (aditya)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.