Truk Tabrak Sedan, 4 Orang Luka Serius

PAmULANG,sNOL— Kecelakaan la­lulintas terjadi di kawasan Pamu­lang. Diduga sang sopir mengantuk, sebuah truk boks bernomor polisi B 9702 BCH menabrak sedan bernopol B1297 SAD, di Jalan Raya Padjajaran, Kecamatan Pamulang. Jumat (23/2). Empat penumpang mobil sedan dan dua penumpang truk mengalami luka cukup serius. Bahkan satu orang penumpang yang masih bayi harus mendapatkan perawatan intensif akibat mengalami patah tulang.

Dari keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian diperoleh bahwa ke­celakaan yang terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu truk boks yang dike­mudikan Jamaludin (29), warga Pesing Poglar RT 04/02 Kedaung Kali Angke Jakarta Barat, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Ciputat menuju Pamu­lang. Saat melintas di Jalan Raya Padja­jaran, tiba-tiba truk boks oleng dan me­lintasi lajur yang berlawanan. Seketika, truk tersebut menabrak sedan Nissan yang melintas dari arah berlawanan.

Akibat kejadian itu truk bok ter­guling hingga memakan satu lajur di jalan depan pacuan kuda Pamulang itu. Sedangkan Sedan Nissan yang dikemudikan Randy Paulus (37) ter­pental keluar dari badan jalan dan mengenai pagar kawat pacuan kuda. “Arus lalu lintas tersendat hingga membuat antrean panjang dari kedua arah akibat kejadian ini,” kata Kanit Lantas Polsek Pamulang, Iptu Bambang Sunarko

Kemacetan semakin menjadi, kare­na saat kejadian berbarengan dengan waktu jam berangkat kerja. Beruntung sejumlah personil kepolisian dari unit lalu lintas Polsek Pamulang segera meluncur ke lokasi. Setelah mengevakuasi korban, kemudian petu­gas mendatangkan mobil derek dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel untuk menarik bodi truk agar tak menghalangi badan jalan.

Kasat Laka Lantas Polres Tangerang Selatan AKP Lalu Hedwin mengung­kapkan, sopir truk Jamaludin tengah mengantuk saat mengemudikan mo­bilnya. Kini mobil dan para sopir su­dah dibawa ke Mapolres Tangsel un­tuk dimintai keterangan. “Sopir truk ini mengantuk, sehingga oleng ke ka­nan dan menabrak mobil sedan dari arah berlawanan,” ungkap Hedwin di Mapolres Tangerang Selatan.

Sedangkan sopir sedan Nissan ber­nama Randy Paulus di dalam mobil itu bersama tiga anggota keluargan­ya. Para korban mengalami luka-luka akibat insiden ini. Diandra, bocah berusia 4 tahun mengalami patah kaki akibat kecelakaan itu. Diandra merupakan anak Erwan, warga asal Jalan Kemuning 4 Perum Alam Asri Blok B13, Pamulang.

“Para korban langsung dilarikan ke RSUD Tangerang Selatan dalam per­awatan. Kami juga masih mendata korban dan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi di lokasi,” tutur Hedwin. (jarkasih)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.