PT Lotte Berinvestasi Hampir Rp 70 Triliun

CILEGON, SNOL–Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi menyatakan bahwa PT Lotte Chemical segera menanamkan investasi di Kota Industri senilai Rp70 triliun. Nilai investasi perusahaan asal Korea itu dinilai lebih besar bila dibandingkan dengan PT Krakatau Posco yang memproduksi baja di Kota Cilegon.

Menurut Edi memang Kota Cilegon menjadi daya tarik sendiri bagi investor untuk membangun usaha dan menanamkan modalnya. “Kota Cilegon yang merupakan Kota Industri menjadi daya tarik investor untuk membangun usaha disini. Dalam waktu dekat Insya Allah investor dari PT Lotte Chemical akan menanamkan investasi lebih besar dari PT Krakatau Posco. Nilainya mencapai Rp70 triliun,” ujar Edi saat menyampaikan sambutan pada acara Grand Opening Artha Bangunan di Kecamatan Cilegon, Senin (26/2).

Edi menyatakan Kota Cilegon memang menjadi pusat perhatian bisnis. Sehingga para investor tak segan menanamkan modalnya. “Peluang bisnis ini tentu harus berbanding lurus dengan penyerapan tenaga kerja di Kota Cilegon,” terangnya. Dia berharap dengan semakin tingginya investasi di Kota Cilegon angka pengangguran di Kota Baja juga bisa terus menurun. “SDM kita juga harus mampu bersaing. Pemerintah terus berupaya meningkatkan kualitas SDM,” imbuhnya.(bnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.