SMK Lab Business School Gelar LBB

Bentuk Siswa Disiplin dan Kompak

TANGERANG, SNOL—SMK Lab Busi­ness School menggelar Lomba Baris-Berbaris (LBB) yang dilaksanakan di halaman sekolah untuk SMP tsanawiyah. Dengan adanya lomba ini untuk membentuk karakter siswa agar disiplin dan selalu kompak.

“Jadi ada nilai nilai yang membangun agar siswa memiliki jiwa yang baik, sehingga seluruh siswa bisa ter­motivasi,” ujar Kepala Sekolah SMK Business School, Mad Tohir, Minggu, (25/2) di Jalan Syekh Yusuf Makas­sar, Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Menurutnya, lomba ini bagian dari kegiatan paskibra, karena di SMK Busines School ini Paskibranya sangat aktif dan pihak sekolah pasti akan menyupport sepanjang itu membawa kebaikan. “Peserta ini kebanyakan didampingi oleh orangtuanya, jadi orangtuanya meli­hat bagaimana anaknya ikut lomba. Sehingga para peserta bisa bangga,” ungkapnya.

Dirinya juga mencontohkan, bahwa pada saat salah satu anak didik SMK Busines School mengikuti lomba baris-berbaris tingkat se-Jabotabek. “Nah, kebanggaan itu yang akan mem­bekas pada dirinya untuk semangat belajar dan tentunya disamping ke­giatan ini juga untuk mengenalkan Sekolah Busines School kepada ma­syarakat agar dikenal,” kata Mad Tohir.

Selain itu, dia juga mengutarakan bahwa di era persaingan global ini dirinya berharap agar para siswa mampu dan mandiri dalam meng­hadapi tantangan. “Karena dengan adanya lomba baris-berbaris ini pasti ada kompetisi sehingga dia be­rani untuk menghadapi kompetisi itu. Dan kedepan hanya orang yang siap berkompetisi yang akan sukses, kalau dia kedepan tidak siap, maka akan tertindas,” tutupnya.

Untuk diketahui Lomba Baris ber­baris ini diikuti oleh 15 SMP tsanawi­yah baik yang ada di Kota Tangerang maupun di Kabupaten Tangerang. Dan kegiatan ini rutin diadakan se­tiap tahun, dan yang pasti perlom­baan baris-berbaris ini akan dijadi­kan brandnya. (made/aditya)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.