Arief Ajak Masyarakat Berdemokrasi Secara Sehat

Resmikan Relawan Rumah Bergerak

JATIUWUNG, SNOL—Calon Waliko­ta Tangerang Arief R Wismansyah mengajak masyarakat untuk melak­sanakan demokrasi secara sehat dan santun. Sebab, bila demokrasi dijalankan dengan cara-cara kotor, maka hanya akan menimbulkan per­pecahan. “Jangan menjalankande­mokrasi secara tidak elegan, jangan melaksanakan proses pilkada den­gan menebar hoaks, mari kita ber­demokrasi secara sehat dan santun,” ucapnya saat peresmian relawan Rumah Gerak di salah satu rumah makan di kawasan Jatiuwung, Rabu (28/2) sore.

Karenanya, ia mengajak agar ma­syarakat Kota Tangerang khususnya para relawan Rumah Bergerak men­genalkan pasangan calon yang didu­kung oleh 12 parpol melalui cara-cara kreatif. “Misalnya jika anda seorang pemusik, maka buatlah lagu-lagu yang menginspirasi,” ucapnya.

Arief pun mengapresiasi kehadi­ran rumah gerak dalam memenang­kan pasangan Arief-Sachrudin. Ia berharap, sesuai dengan namanya, rumah gerak akan terus bergerak penuh semangat menyampaikan in­formasi kepada masyarakat terkait program yang telah dijalankan dan terus dilanjutkan dalam lima tahun mendatang. “Kehadiran Rumah Ger­ak agar dapat mengajak masyarakat yang hadir ke TPS dan memilih pas­angan yang ada gambar yakni pasan­gan Arief-Sachrudin,”ucap Arief.

Sementara Koordinator Rumah Gerak, Ade Yunus mengatakan, rumah gerak dibuat sebagai payung peneduh perjuangan Arief-Sachrudin dalam Pilkada Kota Tangerang. “Ka­lau di Jakarta ada rumah perubahan, maka di Kota Tangerang ada Rumah Gerak, anggotanya dari berbagai ele­men masyarakat dan kalangan umur dalam upaya memenangkan pasan­gan Arief-Sachrudin,” ucapnya.

 

Tabur Bunga

Sementara, pada pagi harinya, pa­sangan Arief-Sachrudin mengada­kan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Tangerang. Kegiatan ini turut dihadiri oleh para relawan pemenangan pada pukul 08.00 WIB. Kegiatan ini diadakan dalam rangka HUT Kota Tangerang ke-25. Mengenakan pakaian koko putih serta celana panjang hitam Ari­ef datang terlebih dahulu lalu disusul Sachrudin.

Sebelum prosesi tabur bunga, acara diawali dengan upacara seder­hana. Kurang lebih 15 menit berlang­sung, seluruh rombongan menuju makam untuk selanjutnya berdoa bersama-sama sebelum menabur bunga di pusara para pahlawan. “Ke­nikmatan HUT Kota Tangerang tidak lepas dari jasa para pendahulu kita, maka hari ini kita mendoakan agar pahlawan diberi tempat yang baik di sisinya,” ucapnya.

Dikatakannya, para penerus ha­rus tetap semangat dan bangga dalam membangun Kota Tangerang. “Kami mengajak seluruh warga Kota Tangerang majukan kota, jangan hanya jadi penonton apalagi berwa­cana, sebab pembangunan membu­tuhkan kerja konkret,”ucapnya. Se­lain di TMP Taruna, keduanya juga sempat blusukan di Pasar Lama serta ziarah ke Kali Pasir. Sementara pada sore harinya, pasangan ini ke Negla­sari. (made)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.